Lindungi Keluarga dengan Dinding Rumah yang Sehat

Rabu, 30 September 2020 - 10:17 WIB
loading...
Lindungi Keluarga dengan Dinding Rumah yang Sehat
Rumah sebagai tempat berlindung, beristirahat, dan menghabiskan waktu bersama keluarga, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan penghuninya. / Foto: ilustrasi/Huffpost
A A A
JAKARTA - Rumah sebagai tempat berlindung, beristirahat, dan menghabiskan waktu bersama keluarga, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan penghuninya. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 , di mana setiap orang diwajibkan untuk lebih banyak beraktivitas di dalam rumah. Rumah yang bersih dan sehat sudah menjadi sebuah kewajiban. Jangan sampai, rumah menjadi sarang berkembangnya bakteri, kuman, bahkan virus yang berbahaya.

(Baca juga: 5 Ide Gaya Sehari-Hari dengan Cardigan )

Adapun masalah kesehatan di dalam rumah, cakupannya sangat luas. Tidak hanya menjaga masalah kebersihan di dalam rumah, tetapi sirkulasi di dalam rumah juga menjadi prioritas yang tidak bisa diabaikan. Hal ini bertujuan membuat rumah tetap sehat dan tidak menjadi sarang kuman dan bakteri.

Untuk membuat rumah tetap sehat, sebaiknya mulailah menggunakan produk-produk yang mampu menangkal kuman dan bakteri berkembang biak di dalam rumah. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah yang sehat, Propan Raya menghadirkan Decorlotus DLI-480 dan Eco Safe EE-4019, cat yang diklaim mampu menangkal, membunuh kuman dan bakteri, serta menghambat penyebaran virus di rumah.

CEO Propan Raya, Kris Adidarma memaparkan bahwa produk Decorlotus dan Eco Safe merupakan inovasi Propan Raya sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga Indonesia. "Kedua produk ini mengandung microban yang akan melindungi keluarga. Kemampuan microban membuat dinding rumah terbebas dari bakteri dan kuman penyebab penyakit. Jadi rumah jauh lebih sehat," papar Kris dalam keterangan resminya, Selasa (29/9).

Eco Safe EE-4019 merupakan cat dinding interior dengan microban yang bisa membasmi 99,99% bakteri dan kuman, serta memberikan proteksi permanen pada permukaan cat. Microban bekerja dengan cara merusak pertumbuhan bakteri dan kuman sehingga menghasilkan permukaan dinding yang lebih sehat. Kedua produk ini akan memberikan perlindungan secara permanen pada dinding yang sudah tertutup cat.

Kemampuan kerjanya juga tidak akan hilang dengan berjalannya waktu seperti bahan disinfektan lainnya, bahkan ketika dinding dicuci atau tergesek dengan benda lain. Microban akan terus aktif bekerja selama film cat masih ada. Decorlotus DLI-480 memiliki teflar fluoropolymer dan anti bakteri microban. Kedua bahan tersebut membuat Decorlotus DLI-480 bersifat anti noda dan anti bakteri.

Teflar fluoropolymer membuat kotoran tidak mudah menempel pada permukaan dinding sehingga dapat dibersihkan dan tahan air dengan pearl lotus effect. Decorlotus DLI-480 dan Eco Safe EE-4019, berpelarut air yang aman bagi lingkungan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya, tidak mengandung VOC (Volatile Organic Compound), serta tidak berbau.

(Baca juga: Puding Busa Yoghurt, Cocok untuk Camilan Keluarga )

Cocok digunakan dinding interior seperti tembok pasangan batu bata, plesteran semen, beton, gipsum, panel GRC, kayu, hingga tripleks, cat ini memiliki puluhan ribu warna yang dapat ditinting dengan mesin tinting water based.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)