Mudah Belanja Sayur dan Buah di Eden Farm

Rabu, 30 September 2020 - 23:53 WIB
loading...
Mudah Belanja Sayur dan Buah di Eden Farm
Founder Eden Farm David S Gunawan memperlihatkan hasil tani. Di masa pandemi ini, Eden Farm merangkul petani dan UMKM untuk tetap produktif memasok sayur, telur, buah, serta sembako. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dengan diberlakukannya kembali PSBB restoran, kafe, maupun warung makan belum diperbolehkan melayani dine in dan hanya diizinkan menerima pesan antar atau dibawa pulang. Melihat kondisi tersebut, perusahaan agri-tech penyuplai sayur, buah, telur, serta kebutuhan pokok Eden Farm berkomitmen tetap menyediakan kebutuhan pelanggan yang mayoritas masyarakat dan UMKM dengan harga stabil.

Untuk mempermudah konsumen, Eden Farm merilis aplikasi Eden Farm untuk Android serta layanan order via WhatsApp otomatis. Aplikasi tersebut memudahkan pelanggan untuk melihat katalog produk beserta harga dan melakukan pesanan secara mandiri. ( )

Founder & CEO Eden Farm David S. Gunawan memastikan hasil petani di Indonesia terserap menyeluruh.

“Di masa pandemi ini Eden Farm semakin memperkuat peranannya di industri agri-tech dengan membangun Eden Farm Sourcing Center (ESC) dan Eden Farm Distribution Network (EDN),” ujar David melalui rilis resminya.

David menambahkan, kedua program tersebut merupakan satu kesatuan yang berkesinambungan dari hulu ke hilir. ESC adalah program yang berorientasi pada petani dengan kerja sama langsung dengan mereka untuk menentukan pola tanam, kepastian harga jual, dan kepastian jumlah hasil tani yang diambil setiap harinya. Sedangkan EDN merupakan jaringan distribusi yang dibuat Eden Farm dengan memberdayakan masyarakat. Jaringan ini tersebar di berbagai lokasi yang berada dalam radius 5 km dari pelanggan sehingga pengiriman lebih cepat dan efisien.

“Upaya ini diambil untuk melindungi lebih dari 1.000 mitra petani dan produsen pangan yang telah bekerja sama dengan Eden Farm serta memastikan lebih dari 20.000 UMKM dan pelapak pasar tetap produktif di masa pandemi lewat pasokan sayur, buah, telur, dan sembako dengan harga terbaik,” tambah David.

Eden Farm turut tawarkan program cicilan bagi pengusaha yang ingin menghidupkan lagi bisnis kuliner di masa sulit ini. Selain itu, toko sayur online ini aktif di marketplace Tokopedia, Shopee, Blibli, dan membuka peluang bisnis reseller. ( )

"Kita juga mengingatkan masyarakat untuk memerhatikan asupan varian sayur segar dan buah yang cukup setiap hari. Seperti jahe yang mengandung senyawa aktif gingerol yang bermanfaat melawan virus penyebab infeksi saluran pernapasan dan lemon yang mengandung vitamin C," paparnya. (mg1)
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4772 seconds (0.1#10.140)