Bidadari Mencari Sayap Hadirkan Dinamika Pernikahan Beda Agama dan Etnis

Kamis, 01 Oktober 2020 - 03:23 WIB
loading...
Bidadari Mencari Sayap Hadirkan Dinamika Pernikahan Beda Agama dan Etnis
Film bergenre drama romantis ini mengangkat tema cinta beda agama dibalut dengan kisah mengenai kesalahpahaman, penolakan, serta pertikaian. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Rumah produksi MD Pictures kembali menghadirkan suguhan hiburan buat masyarakat Indonesia melalui film terbarunya Bidadari Mencari Sayap. Film bergenre drama romansa ini mengangkat tema cinta beda agama dibalut dengan kisah mengenai kesalahpahaman, penolakan, serta pertikaian yang sejalan dengan kehidupan dan bisa menjadi refleksi bagi penonton.

(Baca juga: Bertema Fantasi, Ada Dewa di Sisiku Berbeda dari Serial Lain )

Bidadari Mencari Sayap bercerita tentang pernikahan perbedaan budaya dan agama. Angela, yang diperankan Leony Vitria Hartanti, merupakan perempuan berdarah Tionghoa yang menikah dengan Reza, seorang muslim keturunan Arab. Film yang terinspirasi dari pengalaman empirik sang sutradara Aria Kusumadewa ini akan mengungkap petaka yang tersembunyi di balik indahnya pernikahan .

Menulis film drama pertamanya, Aria Kusumadewa hanya membutuhkan waktu pengerjaan selama sebulan. Naskah film ini langsung disetujui sang produser Deddy Mizwar. Menurut Aria, proses pengerjaannya bisa berlangsung cepat karena ide ceritanya sudah mengendap dan mengalir begitu saja.

"Saya ingin angkat hal yang kadang orang lupa di dalam bahagia nikah itu ada petaka yang enggak terlihat dan bisa datang sebuah kesedihan. Saya mencoba membuka yang enggak terlihat persoalan yang sangat prinsip, bisa soal komunikasi dan prinsip hidup bahwa nilai esensi komunikasi menjadi hancur karena perbedaan pandangan itu," ujar Aria Kusumadewa dalam jumpa pers virtual, Selasa (29/9).

Pada kesempatan yang sama, pemeran karakter Reza, Rizky Hanggono mengaku bahwa film yang dibintanginya kali ini benar-benar menguras emosinya. "Peran Reza itu main emosi seperti itu, dia banyak menyimpan, menahan, namun satu sisi ingin menjembatani kebutuhan keinginan orangtua dengan kondisi istrinya yang berlatar belakang berbeda. Itulah yang harus dimunculkan, jadi mudah-mudahan kalau merasa emosi ketika nonton pesannya seperti itu," ungkapnya.

(Baca juga: Bukan karena Suzy, Ini Alasan Kim Seon Ho Bintangi Start-Up )

Sementara itu, selain Leony dan Rizky, Bidadari Mencari Sayap ini juga dibintangi Deddy Mizwar, Nano Riantiarno, Djenar Maesa Ayu, dan Yenny Zhang. Film produksi MD Picture dan Citra Sinema ini dijadwalkan akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 2 Oktober 2020.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)