Gurame Goreng Acar Kecap, Makanan Spesial Pecinta Ikan

Kamis, 01 Oktober 2020 - 15:33 WIB
loading...
Gurame Goreng Acar Kecap, Makanan Spesial Pecinta Ikan
Gurame Goreng Acar Kecap pilhan tepat untuk pecinta makan ikan. Masakan ini menawarkan kelembutan daging ikan berpadu dengan acar yang manis, asam dan pedas. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Gurame Goreng Acar Kecap pas banget untuk Anda yang suka banget makan ikan. Masakan ini menawarkan kelembutan daging ikan berpadu dengan acar yang manis, asam dan pedas. Rasanya semakin sempurna dimakan bersama nasi putih hangat.

Ikan sendiri baik untuk kesehatan tubuh. Ikan juga pilihan yang lebih baik daripada sumber protein hewani lainnya seperti daging sapi dan unggas. Itu karena ikan lebih tinggi lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung.

Oleh karena itu, penting untuk memasukan ikan kedalam menu diet harian. Tertarik untuk membuatnya? Berikut resep membuat gurame goreng acar kecap dikutip dari Endeustv. (Baca juga: Tumis Labu dan Jagung, Solusi Makan Sayur buat si Kecil )

Bahan-bahan:
1 ekor ikan gurame, bersihkan, kerat-kerat permukaan tubuhnya
1 sdm air jeruk nipis
2 sdt garam
Minyak goreng
4 sdm kecap manis

Bahan acar:
6 butir bawang merah, iris tipis
400 g tomat merah, buang biji, potong dadu 1 cm
250 g tomat hijau, potong-potong
10 buah cabai rawit merah, potong-potong
2 sdm air jeruk nipis

Cara membuat:
Lumuri ikan dengan air jeruk nipis dan garam. Sisihkan selama 10 menit. (Baca juga: Bagaimana BTS dan Para ARMY Mengubah Industri Musik? )

Goreng ikan dalam minyak banyak panas hingga matang dan kecokelatan. Angkat, tiriskan. Sisihkan.

Aduk rata seluruh bahan acar dan kecap manis. Siram campuran kecap dan acar ke atas ikan. Gurame goreng acar kecap siap disajikan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)