Liburan di Sentul, Coba Main ke Gua Agung Garunggang

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 00:00 WIB
loading...
Liburan di Sentul, Coba Main ke Gua Agung Garunggang
Liburan di Sentul, Coba Main ke Gua Agung Garunggang
A A A
Kondisi pandemi seperti sekarang ini membuat kita harus memilih tempat yang pas untuk bisa tetap liburan. Salah satu caranya adalah memilih lokasi wisata yang dekat dengan tempat tinggal. Anda yang berada di Jakarta dan sekitarnya, bisa coba berkunjung ke Gua Agung Garunggang yang ada di Sentul.

Gua cantik yang belum banyak diketahui orang ini sangat eksotis dan memiliki ciri bebatuan yang unik, apalagi dengan suasana sekitar gua yang masih sangat asri. Lokasinya tak jauh dari ibu kota. Tepatnya di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor.

Ada dua cara untuk bisa mencapai ke lokasi Gua Garunggang, yakni dengan sepeda motor atau mobil. Kalau Anda membawa mobil, Anda harus trekking terlebih dulu sejauh 2 km dari tempat parkir. Meski cukup jauh, Anda tidak perlu khawatir tersesat karena akan ditemani seorang pemandu selama perjalanan. Trekking menuju Gua Agung Garunggang menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Anda akan disuguhkan dengan hamparan sawah dan perbukitan yang begitu asri di sepanjang perjalanan.

Saat sampai di lokasi, Anda akan melihat gundukan batu yang berada di bawah tanah yang sebenarnya itu adalah dinding Gua Garunggang. Anda juga akan bertemu labirin yang terbentuk dari batuan gua. Untuk bisa masuk ke dalam gua, Anda harus menuruni tangga yang sudah disediakan karena mulut gua berbentuk vertikal. Selain menelusuri isi Gua Garunggang, Anda juga bisa berburu foto di sekitar gua, mulai dari labirin gua, hingga batu gantung.

Lelah trekking seharian ke Gua Garunggang, tentunya istirahat di tempat yang nyaman jadi pilihan terbaik. Aston Sentul Lake Resort & Conference Center bisa jadi pilihan Anda. Masih berada di kawasan Sentul, hotel ini berlokasi di Jalan Pakuan No. 3, Sentul City. Hotel ini menawarkan fasilitas yang mewah dengan pelayanan yang memuaskan. Terlebih dengan pemandangan perbukitan dari dalam kamar, pastinya akan menambah kenyamanan waktu istirahat Anda.

Mister Aladin bekerja sama dengan grup hotel Archipelago International mengadakan Parade Flash Sale. Anda bisa menikmati diskon 40% untuk menginap di hotel yang tergabung dalam grup, seperti ASTON, NEO Hotels, favehotels, HARPER, Quest Hotels, The Alana, dan Kamuela Villas. Salah satu hotel yang berpartisipasi adalah Aston Sentul Lake Resort & Conference Center.

Liburan di Sentul, Coba Main ke Gua Agung Garunggang


Parade Flash Sale ini berlangsung pada tanggal 3, 6, 12, 20, dan 26 Oktober pukul 18.00 – 22.00 WIB di aplikasi Mister Aladin. Selain diskon 40%, Anda juga bisa menikmati diskon tambahan sebesar 5% yang bisa digunakan untuk memesan hotel di flash sale berikutnya.

Informasi lebih lanjut mengenai promo ini bisa dilihat di halaman promo Mister Aladin. Anda juga bisa ikuti media sosial Mister Aladin untuk dapatkan informasi promo menarik lainnya di Instagram, Facebook, dan Twitter.
?
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)