Grab Food Menemukan Empat Fakta Unik Ngopi di Kala Pandemi

Kamis, 01 Oktober 2020 - 20:44 WIB
loading...
Grab Food Menemukan Empat Fakta Unik Ngopi di Kala Pandemi
Grab Food sebagai layanan pesan antar makanan terdepan di Indonesia menganalisa kebiasaan minum kopi masyarakat Indonesia selama pandemi. Hasilnya unik!
A A A
JAKARTA - Pertanyaan ‘sudah ngopi?’ adalah salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan kepada masyarakat Indonesia. Kopi merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari: saat bekerja, nongkrong dengan teman terdekat, hingga acara kumpul-kumpul bersama keluarga besar.Tren specialty coffee yang berkembang di Indonesia selama satu dekade terakhir memperkuat budaya minum kopi serta menjadikan kopi sebuah gaya hidup. Tentunya, sejak pandemi COVID-19 melanda, aktivitas ngopi di kantor maupun di kafe menjadi terbatas demi menjaga kesehatan bersama.

Bertepatan dengan perayaan Hari Kopi Internasional, Grab Food sebagai layanan pesan antar makanan terdepan di Indonesia menganalisa kebiasaan minum kopi masyarakat Indonesia selama pandemi. Berdasarkan data pesanan kopi melalui GrabFood dari bulan April hingga September 2020.

Grab Food mencatat empat fakta menarik. Pertama, penggemar kopi di Indonesia kini hobi memesan dalam jumlah lebih besar. Menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru, para penggemar kopi kini memesan kopi untuk seluruh anggota keluarga yang bekerja dari rumah. Jumlah kopi perpesanan di GrabFood mengalami peningkatan dari sebelum masa pandemi yang hanya satu gelas perpesanan. Namun kini, pelanggan umumnya memesantiga gelas kopi, cukup untuk asupan kafein untuk seisi rumah.

Menanggapi permintaan yang kian meningkat, para mitra merchant kopi di GrabFood menjawab kebutuhan ini dengan cara menawarkan paket kopi dalam jumlah banyak termasuk dalam paket botol satu liter dan dengan cepat menjadi tren baru yang digandrungi pelanggan.

Kedua, kopi jadi teman andalan bekerja. Rentang waktu paling sibuk pemesanan kopi di GrabFood adalah pukul 14:00 hingga16:00, ketika para pejuang kantor mengumpulkan tambahan bahan bakar untuk menyelesaikan pekerjaan. Waktu tersibuk kedua adalah jam makan siang, pukul12:00 hingga14:00 untuk membantu mengatasi kantuk setelah makan siang. Kopi memang sahabat setiaparapengejar deadline!

Ketiga, Indonesia masih cinta kopi susu. Di Indonesia, kopi susu masih menjadi primadona. Berdasarkan data dari mitra kedai kopi paling laris diplatform GrabFood, mayoritas pemesanan kopi diIndonesia didominasi oleh kreasi kopi susu dengan berbagai rasa, seperti gula aren, vanila, hingga karamel. Bahkan ada tren kopi susu baru yang munculdi tengah pandemi COVID-19 dengan konsep literan yang meramaikan lini masa media sosial setelah tren kopi Dalgona yang muncul dari kegemaran masyarakat Indonesia terhadap drama Korea.

Keempat, selain kopi, masyarakat Indonesia gemar mengkonsumsi coklat dingin. Sesekali, para penggemar kopi di Indonesia memesan menu yang tidak mengandung kafein sebanyak kopi.

Pilihan utama konsumen jatuh kepada coklat dingin. Dari lima brand favorit konsumen Indonesia, coklat dingin selalu menempati tiga besar pesanan terbanyak dari konsumen GrabFood.Dengan keselamatan menjadi prioritas utama, sebagai langkah pencegahan, GrabFood bersama dengan para mitra merchant juga telah meningkatkan Standar Keamanan Terpadu untuk Layanan Pesan-antar Makanan yang mencakup penerapan prosedur keamanan dan kebersihan makanan yang lebih ketat.

Pelanggan juga dapat memilih pengantaran tanpa kontak sebagai perlindungan ekstra. Untuk informasi lebih lanjut mengenai inisiatif Grab selama pandemi COVID-19, kunjungi Grab

Memperingati Hari Kopi Internasional, GrabFood mengajak seluruh penggemar kopidi Indonesia untuk merayakan hari ini dengan ngopi bersama. Dari tanggal 1-3 Oktober pada pukul 11:00 - 17:00, konsumen GrabFood dapat menggunakan kode promo KEJAR HARI KOPI untuk menikmati potonganharga sebesar 35 persen (maksimal Rp20.000) untuk semua pesanan kopi mulai dari kopi hitam, kopi susu, atau kopi literan untuk konsumsi seisi rumah.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)