Jelang Perilisan The Album, Blackpink Cetak Rekor Baru

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 09:46 WIB
loading...
Jelang Perilisan The Album, Blackpink Cetak Rekor Baru
Blackpink telah mencetak rekor baru menjelang perilisan album penuh pertama mereka, The Album. / Foto: Allkpop
A A A
SEOUL - Blackpink telah mencetak rekor baru menjelang perilisan album penuh pertama mereka, The Album. Pihak agensi, YG Entertainment mengonfirmasi bahwa The Album telah melampaui 1 juta pre-order. Ini merupakan jumlah pre-order tertinggi yang pernah tercatat untuk girl grup K-pop , yang juga menjadikan Blackpink sebagai girl group Korsel pertama yang melampaui 1 juta pre-order.

(Baca juga: Jika Anda Termasuk Zodiak Ini, Mestinya Anda Jago Nyanyi )

Jumlah pre-order adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Jumlah ini merupakan perkiraan permintaan yang dihitung berdasarkan berbagai faktor, termasuk jumlah album yang dipesan di depan oleh penggemar.

Sebagaimana dilansir Soompi, Jumat (2/10), dalam kasus Blackpink, jumlah pre-order didasarkan pada jumlah gabungan dari seluruh dunia.

Dilaporkan bahwa pre-order domestik (Korea) mencapai total 670.000 unit, sedangkan Amerika Serikat dan Eropa menyumbang 340.000 unit. Selain itu, 18.888 piringan hitam edisi terbatas terjual lebih awal. Semua gabungan ini menempatkan pre-order Blackpink di atas 1 juta unit.

Diharapkan total penjualan akhir akan meningkat lebih jauh karena album Blackpink akan dirilis dalam bentuk fisik empat hari setelah dirilis dalam bentuk digital.

(Baca juga: Park Seo-joon Hadir sebagai Cameo di Serial Record of Youth )

The Album dan lagu utama Lovesick Girls akan rilis pada 2 Oktober. Album ini memiliki delapan lagu, dua di antaranya adalah single prarilis How You Like That dan Ice Cream (feat. Selena Gomez), dan juga termasuk lagu b-side yang menampilkan Cardi B. Jennie yang berpartisipasi dalam produksi dan lirik untuk Lovesick Girls, dengan Jisoo juga berpartisipasi dalam menulis lirik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)