Jokowi: Pandemi Tak Jadi Penghalang untuk Peringati Hari Batik Nasional

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 05:10 WIB
loading...
Jokowi: Pandemi Tak Jadi Penghalang untuk Peringati Hari Batik Nasional
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan di Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memberikan ucapan di Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Ucapan peringatan Hari Batik ini disampaikannya di sosial media.

Pada akun Facebook, Instagram, dan Twitter pribadinya, Jokowi mengunggah sebuah video animasi pendek berupa masker dengan motif batik yang berubah-ubah. Menurutnya, pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini bukanlah penghalang untuk memperingati Hari Batik Nasional. (Baca juga: Hore! Jokowi Setarakan Gaji Pegawai Kontrak dengan PNS)

"Pandemi bukanlah penghalang untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 2 Oktober. Warisan budaya dunia dari negara kita ini bisa juga menjadi motif masker," ujarnya, Jumat (3/10/2020).

Pada hari ini Jokowi beraktivitas di Istana Kepresidenan Bogor dengan mengenakan batik berwarna gelap. Pagi hari tadi, Jokowi menerima Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir.

Usai pertemuan tersebut, Jokowi lantas memimpin rapat internal. Ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Jokowi kemudian menunaikan salat Jumat di Masjid Baitussalam. (Baca juga: Dukung Anak-Menantu Jokowi, Gelora Sangat Terlihat Ingin Berbeda dengan PKS)

Untuk diketahui, Hari Batik Nasional diperingati untuk merayakan ditetapkannya batik sebagai salah satu Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Hari Batik Nasional ini ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 2009.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)