Dukung Perangi Covid-19, KT&G Sumbang RT-PCR Kit Senilai Rp1,2 M

Selasa, 05 Mei 2020 - 21:35 WIB
loading...
Dukung Perangi Covid-19, KT&G Sumbang RT-PCR Kit Senilai Rp1,2 M
Bantuan RT-PCR kit dari KT&G yang disalurkan melalui BNPB bisa digunakan untuk memeriksa sekitar 6.300 orang. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Upaya pemerintah Indonesia untuk menghentikan penyebaran virus corona baru (Covid-19) terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Kali ini, giliran PT Korea Tommorow & Global Indonesia (KT&G) yang menyerahkan bantuannya pada Selasa (5/5).

Perusahaan asal Korea Selatan yang berdiri sejak 2012 itu menyalurkan bantuan berupa peralatan kesehatan atau RT-PCR kit senilai Rp1,2 miliar. Bantuan yang disalurkan melalui Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) tersebut bisa digunakan untuk memeriksa sekitar 6.300 orang.

Sumbangan itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial secara global KT&G untuk mengatasi krisis bersama di tengah pandemi. KT&G pun berharap bisa membantu masyarakat dan tim medis Indonesia sebagai langkah awal mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Bantuan darurat ini kami tujukan semata-mata untuk membantu tim medis Indonesia dalam mendeteksi warga yang terkena virus, sehingga dapat memutus penyebaran virus Covid-19," tutur Presiden Direktur PT. Korea Tomorrow & Global, Mr. Kwon Min Sug melalui keterangan tertulisnya, Selasa.

"Saya sangat berharap test kit dapat turut membantu memerangi wabah Covid-19 di Indonesia dan juga semoga hubungan persahabatan Korea-Indonesia semakin lebih baik ke depannya," tambahnya.

Aksi sosial ini juga menjadi rangkaian kegiatan tahunan bagi perusahaan yang bergerak mendistribusikan ginseng dan tembakau itu. Sejak 2012, KT&G selalu mengirimkan sukarelawan untuk membantu merenovasi dan membangun lingkungan tempat tinggal serta infrastruktur pendidikan. Dan pada 2017, didirikan Sangsang Univ untuk membantu para mahasiswa Indonesia mengembangkan kemampuan.

Selain itu, KT&G memberikan dana darurat untuk pemulihan bencana di Sulawesi tengah, yang terkena gempa bumi dan tsunami pada 2018. Terbaru, tepatnya Agustus tahun lalu, KT&G telah menciptakan lapangan kerja melalui program pelatihan membudidayakan pakar kopi atau coffee lab.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)