Bahana FM Apresiasi Pejuang Ibukota di Garda Depan Layanan Kesehatan

Rabu, 07 Oktober 2020 - 06:43 WIB
loading...
Bahana FM Apresiasi Pejuang Ibukota di Garda Depan Layanan Kesehatan
Bahana FM mengunjungi tempat-tempat garda depan layanan kesehatan untuk memberikan masker, hand sanitizer, dan juga minuman real jus kaya manfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian seluruh karyawan dan pengunjung.
A A A
JAKARTA - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) fase kedua yang dimulai tanggal 14 September 2020 lalu, membuat beberapa industri mulai menerapkan Work From Home (WFH) secara penuh. Namun demikian masih ada industri yang tetap menjalankan Work From Office (WFO) dengan penerapan kapasitas jumlah pegawai yang minim. Hal ini mendorong Bahana FM kembali tergerak untuk mengadakan aktivitas sosial yang bernama Bahana Pejuang Ibu Kota.

Melalui aktivitas Bahana Pejuang Ibu Kota, Bahana FM mengunjungi tempat-tempat garda depan layanan kesehatan untuk memberikan masker, hand sanitizer, dan juga minuman real jus kaya manfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian seluruh karyawan dan pengunjung. Kegiatan sosial ini berlangsung pada tanggal 23 September hingga 30 September 2020 dan dilakukan di 5 titik daerah Ibu Kota. Diantaranya ialah RSIA Tambak, RS Pelni, Palang Merah Indonesia (PMI), Prodia, dan RS Graha Juanda.

Aksi sebelumnya juga telah dilakukan Bahana FM pada bulan Agustus 2020 lalu dan dijalankan di halte-halte Trans Jakarta, untuk memberikan apreasiasi kepada para pekerja yang masih berjuang untuk mencari nafkah di tengah pandemi dengan membagikan hand sanitizer dan masker.

Melalui paparan Gubernur Anies Baswedan mengenai rem darurat, hanya ada 11 bidang usaha yang masih diperbolehkan beroperasi. Diantaranya adalah, bidang usaha kesehatan, bahan pangan, energi, komunikasi, keuangan, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, utilitas publik, dan bidang usaha pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Hal ini tentu menjadi sebuah dorongan Bahana FM untuk turun ke bidang usaha tersebut dan melakukan kegiatan sosial dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 pada industri yang masih beroperasi di masa PSBB fase 2, agar karyawan dan juga pengunjung yang masih aktif di area industri tersebut selalu ingat terhadap pentingnya protokol kesehatan.

Dalam kunjungan Bahana FM ke RS Pelni, Rooshardianti Suryandari, atau biasa disapa dr. Anti selaku Direktur Operasional PT.Rumah Sakit Pelni, mengatakan bahwa, “Saya sangat mengapresiasi semangat kerja dan kinerja para tenaga medis khsusnya dokter, perawat, dan juga para petugas non medis. Jadi seluruh karyawan bekerja saling bahu membahu untuk penanganan Covid ini. Saya senang sekali mendapatkan dukungan dari masyarakat khsusnya Bahana FM yang datang kesini untuk membagi-bagikan masker, hand sanitizer, dan juga minuman jus yang kaya akan nutrisi kepada pengunjung dan juga karyawan di Rumah Sakit Pelni ini, sehingga mereka selalu semangat dan tidak lupa untuk selalu menjaga kebersihan” tambahnya.

Menutup aksi sosial Pejuang Ibukota ini Charissa Leviandari, Brand Manager Bahana FM, menuturkan, "Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap mereka yang bertugas di garda depan layanan masyarakat selama pandemi. Bagi kami, mereka benar-benar pejuang di ibukota ini"
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)