7 Aktivitas Outdoor yang Aman Dilakukan saat New Normal

Kamis, 08 Oktober 2020 - 04:34 WIB
loading...
7 Aktivitas Outdoor yang Aman Dilakukan saat New Normal
Terlepas dari perubahan kebiasaan yang terjadi, Anda masih bisa menikmati berbagai aktivitas outdoor. / Foto: Ilustrasi/Brenscino
A A A
JAKARTA - Adanya pandemi Covid-19 tidak serta merta menghentikan semua aktivitas yang menyenangkan. Terlepas dari perubahan kebiasaan yang terjadi, Anda masih bisa menikmati berbagai aktivitas outdoor . Aktivitas ini terbukti memiliki risiko penyebaran virus yang lebih rendah daripada aktivitas indoor.

(Baca juga: Pandemi, Jangan Stop Vaksin Anak )

Dirangkum dari Mayo Clinic, virus Covid-19 terutama menyebar dari orang ke orang melalui cairan yang dilepaskan ke udara saat berbicara, batuk, atau bersin. Jadi, saat berada di dalam ruangan, Anda lebih mungkin menghirup cairan ini dari orang yang terinfeksi, terutama jika berada dalam jarak yang dekat.

Sedangkan saat berada di luar ruangan, udara segar yang terus bergerak dan berganti membantu menyebarkan cairan ini sehingga kecil kemungkinan akan terhirup. Menariknya lagi, berada di luar ruangan juga menawarkan keuntungan lain, yaitu membantu melepaskan stres atau perasaan tertekan yang Anda miliki.

Berikut beberapa aktivitas outdoor yang SINDOnews kutip dari Pegipegi, sebagai referensi kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga.

1. Berkunjung ke Taman di Sekitar Rumah

Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di sekitar rumah, seperti berkunjung ke taman. Di taman, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan. Misalnya, jalan santai, berlari, bersepeda, bermain sepatu roda, dan memancing. Saat di taman, hindari trotoar yang padat dan jalan setapak yang sempit, lalu pilih rute yang memudahkan Anda untuk menjaga jarak.

2. Piknik ke Hutan Kota atau Kebun Teh

Kemas makanan dari rumah atau pesan makanan dari restoran untuk dinikmati bersama keluarga sambil piknik seru di hutan kota atau kebun teh favorit. Sebelum piknik, sebaiknya Anda mencari hutan kota atau kebun teh yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kota tempat Anda tinggal. Pastikan juga Anda dan keluarga selalu memakai masker dan menjaga kebersihan tangan.

3. Menonton Film di Bioskop Drive-in
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)