Beri Penghormatan pada Eddie van Halen, Frontman Machine Head Mainkan Eruption

Kamis, 08 Oktober 2020 - 05:35 WIB
loading...
Beri Penghormatan pada Eddie van Halen, Frontman Machine Head Mainkan Eruption
Robb Flynn memberikan penghormatannya kepada Eddie van Halen, yang meninggal dunia di usia 65 tahun. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pentolan band heavy metal Machine Head , Robb Flynn memberikan penghormatannya kepada gitaris Van Halen, Eddie van Halen , yang meninggal dunia di usia 65 tahun pada Selasa (6/10) waktu setempat. Gitaris legendaris itu tutup usia di Rumah Sakit St. John di Santa Monica, California, Amerika Serikat, setelah lama bergelut dengan kanker tenggorokan .

(Baca juga: Gitaris Rock Legendaris Eddie Van Halen Meninggal Dunia )

Melalui blog daringnya, Robb Flynn menuliskan tentang pandanganya terhadap Eddie van Halen dalam artikel berjudul The General Journals: Diary Of A Frontman... And Other Ramblings. "Pikiranku benar-benar meledak sekarang. Saya menangis hari ini... beberapa kali. Dia adalah gitaris G.O.A.T masih belum mengejar apa yang dia capai pada lima rekaman pertamanya. Dia adalah satu dari satu miliar," tulis Robb Flynn.

"Aku baru saja memainkan Eruption (lagu Van Halen ) dua hari lalu atas permintaan seorang penggemar, berpikir, ya Tuhan lagu ini masih sangat sulit untuk dimainkan lebih dari 40 tahun kemudian. Dan nada gitar itu... Serius... nada gitar itu bahkan pada hari dan usia ini adalah kebuasan sempurna."



"Bung adalah bintang rock. Lebih besar dari kepribadian hidup, begitu banyak gaya, begitu banyak kelas. Mereka memecahkan cetakan dengan Eddie Van Halen . Beristirahatlah dalam tenang legenda," sambungnya.

Musisi 52 tahun itu pun menambahkan dirinya memainkan instrumental klasik Eddie van Halen di Eruption. "Tidak ada yang sebagus aslinya, tapi saya akan terus mencoba setiap hari, seperti yang saya lakukan selama 30 tahun, untuk mendapatkannya dengan bagus," ungkap dia.

(Baca juga: Sammy Hagar, Yusuf Islam Ucapkan Duka Cita untuk Eddie Van Halen )

Robb Flynn juga mengakui bahwa Eddie van Halen memberikan pengaruh besar dalam permainan gitarnya serta dunia gitar pada umumnya. Bahkan dia juga memiliki poster Eddie van Halen yang terpampang di dinding kamarnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)