@legendamusikindo Rilis 3 Video Klip untuk Talenta Muda

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 15:32 WIB
loading...
@legendamusikindo Rilis 3 Video Klip untuk Talenta Muda
Di bawah label @legendamusikindo, bintang muda berbakat Indonesia, Ilona, Kiara Karin, dan Ope yang mengisi lapak musik digital lewat video YouTube. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ilona, Kiara Karin, dan Ope merupakan bintang-bintang muda yang mengisi lapak musik digital lewat video YouTube. Di bawah label @legendamusikindo, mereka menggebrak industri musik Indonesia dengan merilis tiga klip video.

Upie Guava dipercaya menggarap klip video lagu "Oh Inikah Cinta" yang dilantunkan Kiara. Sementara Erickest dipercaya menyutradarai klip video Ope untuk lagu "Yang Terakhir" dan klip video "Selalu Dihati" milik Ilona dikerjakan oleh dua sutradara, Oscar dan Roni. (Baca juga: Mengenang 20 Tahun Album Black Market Music Placebo )

"Kita memang ingin mencoba melihat tanggapan dari para pecinta musik Indonesia terhadap klip-klip video musik yang kita rilis berbarengan pada hari yang sama. Ketiga lagu tersebut memiliki pasar yang berbeda, meski punya kesamaan genre," ujar Presiden Direktur @legendamusikindo Faisal Nurdin.

Ilona, guru vokal jebolan Universitas Negeri Jakarta, sebelumnya pernah berkolaborasi dengan @legendamusikindo melalui proyek duet bersama Bimmo untuk tembang "Yang Terakhir". Kini, perempuan bernama asli Olivia Illona Tunjang ini menjajal diri untuk kembali muncul dengan proyek solo anyarnya, "Selalu Dihati".

Saat proses penggarapan single serta klip video milik Ilona, @legendamusikindo menemukan talenta belia, Karin. Cewek berusia 13 tahun ini kemudian dipercaya untuk membawakan lagu "Oh Inikah Cinta". Uniknya, Ilona mendapatkan tanggungjawab dari @legendamusikindo untuk menjadi guru vokal Karin, sebelum masuk dapur rekaman.
@legendamusikindo Rilis 3 Video Klip untuk Talenta Muda

"Kiara sudah memiliki musikalitas yang cukup baik. Yang perlu dipoles hanya teknik vokal, seperti pernafasan. Di lain sisi adalah bagaimana membangkitkan rasa percaya diri Kiara. Jadi dalam perjalanannya, sembari menuju proses pembuatan single, kita latihan bersama," papar Ilona.

"Aku bisa mendapatkan emosi dari lagu ini, berkat Kak Ilona," puji Kiara menimpali pernyataan guru sekaligus penyanyi latar "Oh Inikah Cinta".

Faisal menambahkan, setelah sekian lama pencarian talenta, @legendamusikindo akhirnya menemukan keselarasan antara jenis suara yang dimiliki Kiara dan lagu "Oh Inikah Cinta". Lagu perdana dari penyanyi muda tersebut mewakili segmen pendengar remaja. "Pada awalnya lagu ini sudah pernah dicoba dibawakan oleh beberapa penyanyi. Tetapi setelah kita review, masih belum cocok dengan tema dari lagu," ujarnya.

"Tetapi setelah mendengarkan Kiara, tim @legendamusikindo langsung sepakat untuk memberikan lagu ini ke Kiara. Dan hasil dari proses penggarapan single ini pun bagus, sesuai dengan keinginan dari kami," Faisal, menambahkan.

Sementara bagi Ope, lantaran pandemi Covid-19, penggarapan single maupun klip video terbarunya dikerjakan dengan cara jarak jauh. Penyanyi yang pernah mengadu nasib lewat The Voice Indonesia 2018 ini harus terbang ke Jakarta untuk rekaman "Yang Terakhir". Sementara klip video digarap bersama Erickest di Bali, tempat biduan muda ini berdomisili. (Baca juga: Bima S Episode 2 Makin Seru lewat "BEGINNING OF BIMA" )

"Saya berharap para penikmat musik Indonesia bisa masuk ke dalam cerita dari 'Yang Terakhir'. Ada pesan sederhana dari lagu ini, yang dikemas lebih luas lagi melalui alur cerita yang disajikan di klip video," jelas pemilik nama tulen Taufik Hidayat ini.

Seiring peluncuran tiga klip video ini, @legendamusikindo berharap para pecinta musik Indonesia dapat menikmati hasil karya talenta-talenta muda yang terus bermunculan di negeri ini. "Tiga karya terbaru yang kami rilis pada hari ini, masing-masing punya keunikan tersendiri, baik pada lagu maupun klip videonya. Semoga dapat menghibur khalayak, terlebih para penikmat musik Indonesia," demikian Faisal.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)