The Dance Song, Ajakan Yung Raja untuk Bangga Jadi Diri Sendiri

Minggu, 11 Oktober 2020 - 00:41 WIB
loading...
The Dance Song, Ajakan Yung Raja untuk Bangga Jadi Diri Sendiri
Sebelum merilis The Dance Song, Yung Raja sendiri pernah dua kali mengeluarkan single, yakni Mustafa dan Mad Blessings. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Yung Raja, rapper asal Singapura yang juga anggota Def Jam South East Asia, menghadirkan single terbaru berjudul The Dance Song. Bersamaan dengan itu, dia juga mempersembahkan video musik yang penuh ledakan visual spektrum bersama kolaborator Jasper Tan atau yang juga dikenal Vadbibes.

(Baca juga: Pentingnya Kenali Faktor Risiko Diabetes Bagi Orang Malas Olahraga )

Melalui The Dance Song, Yung Raja ingin menunjukkan eksistensinya di jagat musik, terutama Asia Tenggara, dengan karya yang dinamis dan bertenaga. "Ini merupakan karya yang ketiga dan terbesar dalam pengalaman seni saya. Apapun yang ada dalam pikiran saya tuangkan di sini," ungkap Raja terkait lagu The Dance Song, sebagaimana dalam rilisnya, Sabtu (10/10).

Sebelum merilis single terbarunya ini, Yung Raja sendiri pernah dua kali mengeluarkan single, yakni Mustafa dan Mad Blessings. Kemunculan Yung Raja juga mendapat respons yang positif, ini bisa dibuktikan dengan lebih dari 3 juta pemutaran lagunya di Spotify, dan lebih dari 3 juta kali ditonton di YouTube.

Dalam video musik The Dance Song, Vadbibes menampilkan visual layar hijau yang memukau, gerak tarian yang konyol dan bertentangan dengan makna dance, serta panorama indah berwarna-warni. Hal tersebut merupakan penyajian visual yang sempurna untuk menafsirkan lirik Yung Raja.

"Saya rasa Mustafa masih tenang, Mad Blessings sedikit gila, dan The Dance Song hampir di penghujung spektrum gila!" tegas Vadbibes.

Dari The Dance Song, Yung Raja ingin menyampaikan pesan bahwa kita tidak perlu memaksa diri untuk menjadi cool. "Saya tidak tahu kenapa, tetapi rapper begitu terobsesi dengan keinginan untuk menjadi cool setiap waktu," kata Yung Raja.

(Baca juga: Studi: Virus Corona Dapat Bertahan di Kulit Hingga 9 Jam )

"Itulah sebabnya tujuan The Dance Song ditulis, adalah untuk menghibur dan menggembirakan diri sendiri. Ini adalah nasihat supaya kita sentiasa jujur dan bangga menjadi diri kita sendiri –dan juga menari seperti tidak ada siapapun yang melihat," tambahrapper kelahiran 14 Desember 1995.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2472 seconds (0.1#10.140)