Aditya, Pria yang Disebut Calon Suami Ayu Ting Ting Alumni ITB Berprestasi

loading...
Aditya, Pria yang Disebut Calon Suami Ayu Ting Ting Alumni ITB Berprestasi
Foto keluarga Ayu Ting Ting bersama Aditya Pradana Jayusman. Foto/IG @husnaa08
JAKARTA - Pedangdut Ayu Ting Ting diisukan bakal menikah tahun depan. Calon suaminya , Aditya Pradana Jayusman. Lantas, siapakah Aditya?

Nama Aditya pertama kali muncul setelah akun Instagram @iamkuntoajieofficial_01 menyebut nama tersebut sebagai sosok lelaki yang ada dalam foto unggahan Umi Kalsum, ibunda Ayu, yang membuat heboh namun kini sudah dihapus. Warganet yang penasaran langsung mencecar pertanyaan seputar identitas Aditya lebih lanjut. Yang baru terungkap dari kolom komentar oleh akun tadi, Aditya adalah putra seorang pejabat bank swasta terkemuka.

(Baca Juga: Ayu Ting Ting Dapat Restu Menikah, Calonnya Menantu Idaman Banget )

Ayu sendiri belum mengungkap kebenaran hubungannya dengan Aditya secara langsung. Spekulasi hubungan keduanya baru terendus lewat unggahan foto di Instagram dan pernyataan Umi Kalsum mengenai harapannya bisa segera memiliki menantu demi kebahagiaan biduan dangdut berusia 28 tahun itu.



Rasa penasaran penggemar Ayu maupun netizen langsung tertuju pada sosok Aditya. Disebut-sebut bahwa Aditya adalah alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) dan sempat menempuh S-2 di University of Twente, Belanda.

Di situs www.chem.itb.ac.id, nama Aditya memang tertera. Ia dikatakan sebagai salah satu mahasiswa berprestasi di Program Studi Kimia ITB. Pada 2009, ia pernah mendapat beasiswa unggulan dari DIKTI untuk menempuh S-2 di University of Twente.

"Pada awal bulan Februari 2009 tiga orang mahasiswa Program Magister Kimia Jalur Cepat akan memulai program ini di University of Twente. Dua orang di antaranya, Adit Pradana Jayusman dan Sry Dewi Hujaya, mendapatkan beasiswa unggulan dari DIKTI dan satu orang mahasiswa, Velianti, mendapatkan beasiswa dari University of Twente," demikian tulisan yang tertera pada situs tersebut.



Sementara itu, mengutip laporan Okezone yang melansir profil di laman LinkedIn, Aditya dikatakan bekerja sebagai Head Technical Service & Development Specialist di sebuah perusahaan kimia terbesar nomor tiga di dunia, yakni The Dow Chemical Co, yang berkantor di Midland, Michigan, Amerika Serikat. Namun, saat ini tidak diketahui apakah Aditya masih bekerja di sana atau tidak.

(Baca Juga: Foto Uut Permatasari Sakit Bikin Penasaran Warganet, Seperti Ini Penampakannya! )

Tak hanya itu, Adit diketahui pernah bekerja di salah satu perusahaan minyak dan energi yang berpusat di Balikpapan, Kalimantan Timur, yakni Halliburton. Ia juga tercatat sempat menjadi asisten laboratorium kala masih berkuliah di ITB.

Aditya kini berstatus duda beranak satu. Ia telah resmi bercerai dengan mantan istrinya pada 10 Oktober 2016. Mantan istri Aditya adalah dokter anak yang hingga kini masih menjalani praktik di salah satu rumah sakit di Jakarta.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top