Tuai Sukses, Mister Global Indonesia Akan Kembali Digelar Tahun Ini

Selasa, 13 Oktober 2020 - 00:10 WIB
loading...
Tuai Sukses, Mister Global Indonesia Akan Kembali Digelar Tahun Ini
Ardha Parmato Alam akan kembali Mister Global tingkat nasional pada November atau Desember 2020. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kontes Mister Global Indonesia tahun lalu berhasil dimenangkan Herman Yosef Cahono asal DI Yogyakarta . Ketika bersaing di tingkat internasional, Herman pun sukses menembus peringkat 6. Ini menjadi prestasi tersendiri bagi wakil dari Indonesia.

(Baca juga: Putus Mata Rantai Penyebaran Corona, Gunakan Masker dengan Baik dan Benar )

Pada tahun ini, Mister Global tingkat nasional rencananya akan kembali digelar pada November atau Desember mendatang. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Nasional Direktur Mister Global Indonesia, Ardha Parmato Alam S.Psi.

"Tahun ini Mister Global akan kami adakan lagi. Konsepnya bakal semakin matang. Kali ini juga akan mengikuti protokol kesehatan sesuai regulasi dari pemerintah," ungkap Ardha seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu (12/10).

Di samping menyampaikan rencana penyelenggaraan Mister Global Indonesia, Ardha juga menceritakan bagaimana dirinya kali pertama mengklaim kontes ini. Pria lulusan Universitas Tarumanagara Jakarta ini mengambil alih ajang ini pada 2018 bersama rekannya, Denny Aprilian.

Kala itu, Ardha menilai Mister Global tengah naik daun di lingkup internasional. Di tangan Ardha dan timnya, Indonesia juga mampu menyabet gelar Best National Costume melalui Hafidz Ragah dari DI Yogyakarta pada 2018.

Saat pertama menggelar kontes ini pada 2018, Ardha dan timnya membuat sistem yang sangat sedehana namun berkualitas. Ardha membuat audisi tingkat nasional yang diselenggarakan di Jakarta dengan hasil 5 wakil terbaik dari beberapa provinsi, sebelum Hafidz tampil sebagai pemenang.

Pada 2019, Ardha dan tim mampu menyajikan kontes ini lebih matang. Dia dibantu Fitno dari Fcorp sebagai sponsor utama, dan melibatkan desainer seperti Hengki Kawilarang serta menghadirkan Rossa pada malam finalnya. Sebagaimana disebut sebelumnya, di 2019, kontes ini dimenangkan Herman Yosef Cahono.

Sebelum, mengambil alih Mister Global, Ardha melalui talent management miliknya sempat mengirimkan talent-nya Reynaldi Rifaldo ke ajang Mister Global tingkat internasional pada 2017.

(Baca juga: Efektif Antisipasi Corona, Yuk Membiasakan Anak Memakai Masker )

Ardha sendiri menggeluti dunia manajemen model sejak 2011. Pria kelahiran 7 Februari 1985 ini pun terus terpicu untuk mengembangkan apa yang dijalaninya, termasuk memutuskan menggarap Mister Global Indonesia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)