Kafe di Praha Hadirkan Hidangan Penutup Berbentuk Virus Corona

Selasa, 13 Oktober 2020 - 22:03 WIB
loading...
Kafe di Praha Hadirkan Hidangan Penutup Berbentuk Virus Corona
Sebuah kafe di Praha, Republik Ceko, muncul dengan ide unik untuk kembali berbisnis usai terdampak pandemi virus corona baru. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Sebuah kafe di Praha, Republik Ceko, muncul dengan ide unik untuk kembali berbisnis usai terdampak pandemi virus corona baru.

Saat dunia masih berjuang untuk mengatasi pandemi, yang telah merenggut jutaan nyawa di seluruh dunia, makanan penutup berbentuk virus corona yang dibuat The Black Madonna telah menjadi tren di antara pelanggannya.

The Black Madonna, yang terletak di pusat bersejarah Praha dulunya ramai dengan wajah bahagia para pelanggannya, banyak di antaranya adalah turis. Ketika Eropa menjadi salah satu benua yang paling parah terkena dampak pandemi virus corona, pariwisata terhenti total. Selain itu, Republik Ceko menjadi negara yang berjuang melawan salah satu tingkat infeksi virus corona baru tertinggi di Eropa. (Baca juga: Bunda, Begini Cara Membuat Burger yang Sehat dan Lezat )

Karena itu, pembatasan wilayah nasional diberlakukan, yang berarti The Black Madonna harus menutup pintunya untuk waktu yang tidak ditentukan. Selama pembatasan wilayah, Olga Budnik, pencipta makanan penutup muncul dengan ide untuk membuat makanan penutup berbentuk virus corona baru.

“Saya menemukan foto virus di internet, dan saya mencari tahu secara detail cara membuat makanan penutup - cara membuat paku, seperti apa warnanya, dan saya mempersiapkan semuanya," kata Olga dilansir Times of India.

Olga menjelaskan makanan penutup buatannya ini sedikit lebih kecil dari bola tenis, dengan kerak coklat dan ditaburi dengan semprotan mentega coklat. Paku virus terbuat dari coklat putih dan raspberry kering. Di dalamnya ada pistachio yang diisi dengan puree raspberry dan raspberry di tengahnya.

Makanan penutup telah menjadi hit instan di antara pelanggan dengan penjualan lebih dari 100 setiap hari dan terus meningkat.

“Krisis virus corona berarti penurunan yang sangat besar bagi kami, dalam puluhan persen, seperti untuk perusahaan gastro lainnya. Tapi di saat yang sama, itu adalah kesempatan untuk mengeluarkan kue virus corona yang merupakan simbol yang menunjukkan bahwa tidak semuanya hilang," jelas manajer pemasaran kafe Vojtech Hermanek. (Baca juga: Kim Sae Ron Tinggalkan Drama Dear.M karena Beda Pendapat )

Setelah ditanya tentang rencananya untuk membuat kreasi baru, Olga mengungkapkan bahwa itu akan menjadi manisan bertema vaksinasi COVID-19 yang harusnya terasa seperti jeruk dan minuman keras. "Ini akan menjadi banyak jeruk nipis dengan sedikit alkohol," ujar dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)