Fakta 25 Tahun Jimin BTS, Suka Makan Daging dan Peduli Kesehatan

Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:33 WIB
loading...
Fakta 25 Tahun Jimin BTS, Suka Makan Daging dan Peduli Kesehatan
Jimin merayakan ulang tahun ke-25 atau 26 tahun untuk umur Korea, Selasa (13/10/2020). Pemilik nama asli Park Jimin itu lahir di Distrik Geumjeong, Busan, Korea Selatan. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Jimin merayakan ulang tahun ke-25 atau 26 tahun untuk umur Korea, Selasa (13/10/2020). Pemilik nama asli Park Jimin itu lahir di Distrik Geumjeong, Busan, Korea Selatan.

Di momen bahagia itu, Jimin mendapat beragam doa dan harapan dari fans dan para member BTS. Bahkan, tagar Jimin Day menjadi trending topik di Twitter. (Baca juga: Singgung Perang Korea, BTS Jadi Bulan-bulanan Warganet China )

Jimin merupakan penari sekaligus vokalis utama BTS. Sebelum debutnya, dia telah berdebat apakah akan memilih Baby J, Baby G atau Young Kid untuk nama panggungnya, tapi dia memutuskan untuk tetap menggunakan nama aslinya, Jimin.

Dia bersekolah di Busan High School of Arts, fokus pada tari modern. Seorang guru tari di sekolah menengah menyarankan agar dia mengikuti audisi untuk menjadi bintang K-pop. Mengikuti saran itu, dia kemudian diterima oleh Big Hit Entertainment sebagai trainee.

Dilansir Kpop Herald, setelah menjadi trainee, dia pindah ke Seoul dan dipindahkan ke Sekolah Menengah Seni Korea. Dia menjadi teman sekelas V. Ketika Jimin pertama kali pindah ke Seoul, dia mengatakan sadar akan aksen Busan-nya. Tumbuh dewasa, Jimin ingin menjadi penyanyi atau polisi.

“Jika saya kurang tertarik bernyanyi, saya akan menjadi polisi,” kata Jimin dalam sebuah wawancara.

Jimin menjadi anggota terakhir yang bergabung dengan BTS, dengan masa pelatihan terpendek. Rain pun menjadi penyanyi panutan Jimin. Meskipun Jimin suka menari sejak usia muda, saat melihat penampilan Rain itulah dia ingin tampil di atas panggung. Taeyang Big Bang adalah panutan lainnya. Jimin biasa menari gaya popping di sekolah menengah.

Jimin adalah salah satu anggota yang bekerja paling keras, menurut anggota BTS lainnya. Dia berlatih terus menerus setiap hari ketika dia memiliki waktu luang. Adapun tiga hal yang dia suka adalah Jungkook, tampil dan menarik perhatian. Tidak hanya mahir menyanyi dan menari, Jimin juga memiliki sabuk hitam taekwondo. (Baca juga: Bintangi Film Korea, Joe Taslim Tunjukkan Kepiawaian Bermain Pedang )

Dengan memiliki motto hidup "Lakukan segalanya sampai aku tidak bisa", Jimin menilai kepribadiannya mirip dengan RM dan J-Hope. Untuk urusan fisik, tentunya Jimin terlihat menarik dan tampan. Bahkan, Jimin berpikir bahwa kemampuannya untuk tersenyum dengan matanya adalah daya tariknya. Apalagi dia memiliki tinggi dan berat badan yang ideal yakni 173 sentimeter dan berat 60 kilogram.

Penyuka warna hitam dan biru ini memiliki kebiasaan menari setiap kali musik dimainkan. Sementara, menerapkan eyeliner sangat penting baginya. Tanpa eyeliner, Jimin tidak bisa menari hip-hop atau memiliki ekspresi yang kuat karena dia menjadi sangat pemalu. Dia suka memakai aksesoris, seperti anting, gelang dan cincin untuk melengkapi penampilannya.

Jimin sangat peduli dengan kulitnya, karena dia dikenal memiliki kulit yang bersinar dan tanpa cela. Di dalam pesawat, dia mencoba minum air sebanyak mungkin. Menurutnya perawatan kulit adalah salah satu bentuk perawatan diri, dan mencoba menjernihkan pikiran dengan membersihkan wajahnya setelah pertunjukan.

Sedangkan, makanan favorit Jimin adalah daging, buah-buahan dan segala jenis sup. Dia juga sangat menyukai kimchi. Jimin memiliki seorang saudara laki-laki yang dua tahun lebih muda darinya dan mereka sangat dekat. Untuk urusan film, Jimin menyukai menonton film aksi. Daftar keinginan Jimin termasuk bepergian, menghasilkan banyak uang, dan menjadi anak yang baik dan berbakti.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0827 seconds (0.1#10.140)