Mengurangi Jerawat pada Wajah dengan Himalaya Neem Series

Rabu, 14 Oktober 2020 - 15:34 WIB
loading...
Mengurangi Jerawat pada Wajah dengan Himalaya Neem Series
Himalaya Neem Series menawarkan rangakaian face wash, scrub dan masker dengan kandungan alami neem dan kunyit untuk membantu mengurangi jerawat pada wajah. (SINDOnews/Alvin Masrifah)
A A A
JAKARTA - Jerawat adalah salah satu masalah pada kulit wajah yang cukup merepotkan. Selain mengurangi rasa percaya diri pada seseorang, jerawat juga cukup mengganggu. Rasa gatal dan perih sering kali menyertai kemunculannya.

Masalah jerawat saat ini pun banyak diderita orang. Pandemi Covid-19 membuat orang sering kali mengenakan masker wajah dalam waktu lama. Meskipun cara ini mampu menurunkan risiko penularan virus corona, tapi di sisi lain, masker bisa menimbulkan masalah serius pada wajah. Masalah itu tak lain dan tak bukan adalah jerawat.

Orang-orang yang menghadapi masalah jerawat pada wajahnya tak pelak mencari perawatan yang pas. Namun, tak semua produk pencegah atau perawatan untuk kulit berjerawat bagus untuk wajah. Kandungan yang tidak tepat atau terlalu banyak bahan kimia di dalamnya justru bisa memparah kondisi jerawat dan muka. Lantas bagaimana baiknya?

Di pasaran, banyak produk antijerawat yang ditawarkan. Masing-masing punya keunggulan dan kekurangan. Namun, jika Anda mencari produk untuk perawatan muka berjerawat dengan risiko yang minim, ada baiknya Anda memilih produk dengan kandungan bahan alamiah di dalamnya. Salah satu produk dengan kandungan bahan alamiah itu adalah Himalaya Neem Series.

Rangkaian perawatan produk ini terdiri atas facial wash, scrub dan masker. Produk ini termasuk ringan untuk kulit. Kandungan neem dan kunyit di dalamnya cukup efektif melawan bakteri penyebab jerawat. Neem merupakan bahan asal India yang dikenal sebagai bahan perawatan kulit yang mengandung antibakteri, astringent dan antioksidan. Kandungan antibakteri membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan astringent membantu mengecilkan pori-pori serta mengurangi kelebihan minyak di wajah yang menyebabkan jerawat yang dapat membuatnya lebih buruk. Sementara, kunyit baik untuk kulit wajah karena sifatnya yang menenangkan kulit, efektif mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat kulit lebih sehat. Campuran kedua bahan tersebut dalam produk perawatan kulit efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat dari akar dan menjadikan kulit wajah lebih bersih dan sehat.

Sindonews.com telah mencoba rangkaian perawatan Neem Series dari Himalaya ini. Kebetulan, ketika mencoba, kulit sedang berjerawat lumayan parah. Produk pertama yang dicoba adalah facial wash. Kulit saya agak sensitif dengan produk baru dan tidak selalu cocok pada pemakaian pertama. Namun, ternyata Neem Series dari Himalaya ini cukup ringan di kulit.

Pada pemakaian pertama, tidak ada rasa gatal atau pun panas pada kulit saya. Selain itu, tidak terjadi alergi pada kulit saya. Peradangannya pun agak berkurang. Saya meneruskannya dengan scrub dan masker. Memang, untuk masker tidak disarankan diaplikasikan pada kulit yang sedang meradang dan luka. Jadi, aplikasinya pun harus hati-hati.

Sepekan setelah menggunakan rangkaian produk ini secara teratur sebagaimana kebiasaan skincare harian selama kurang lebih sepekan, kulit saya terlihat lebih cerah. Radang kemerahannya agak berkurang meski tidak hilang sama sekali. Selain itu, jerawatnya juga berkurang. Jika sebelumnya sehari bisa muncul 2 jerawat besar plus kecil-kecil, sekarang sudah berkurang. Paling satu jerawat saja dan tidak bertahan lama. Bagi saya, produk ini lumayan efektif membuat jerawat cepat kering sehingga tidak menjadi radang selama berhari-hari.

Rangkaian produk Himalaya Neem Series ini terdiri atas Himalaya Purifying Neem Face Wash, Himalaya Purifying Neem Scrub dan Himalaya Purifying Neem Mask. Himalaya Neem Face Wash tampil dengan gel hijau yang digunakan unutk membersihkan kotoran dan mmengurangi minyak berlebih pada kulit. Sedangkan Himalaya Purifying Neem Mask membantu mengatur produksi sebum dengan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Produk ini telah tersedia di sejumlah drugstore, mini market serta official store di e-commerce dengan harga mulai dari Rp24.000.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)