Setelah 4 Tahun, Dark Tranquility Bersiap Luncurkan Album Baru

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 22:05 WIB
loading...
Setelah 4 Tahun, Dark Tranquility Bersiap Luncurkan Album Baru
Dark Tranquility juga turut melibatkan dua gitaris anyar mereka, yakni mantan gitaris Arch Enemy, Christopher Amott dan Johan Reinholdz dari Nonexist. / Foto: Loudwire
A A A
GOTHENBURG - Dark Tranquility, pionir melodic death metal Swedia, bakal merilis album anyar bertajuk Moment melalui label Century Media pada 20 November mendatang. Namun, sebelum meluncurkan albumnya yang ke-12 itu, Dark Tranquility terlebih dahulu memperkenalkan single kedua berjudul Identical To None, Jumat (16/10).

(Baca juga: Leonardo Dicaprio Bakal Main Film Komedi Don't Look Up )

Dark Tranquility tampaknya membutuhkan waktu yang cukup lama hingga empat tahun untuk kembali menghadirkan album terbarunya. Band yang berdiri di Gothenburg pada 1989 itu kali terakhir merilis album pada 2016, yakni Atoma.

Menariknya, album Moment ini turut melibatkan dua gitaris anyar yang namanya sudah cukup dikenal, yakni Christopher Amott (mantan gitaris Arch Enemy), dan Johan Reinholdz dari Nonexist. Kedua gitaris itu bergabung setelah gitaris yang juga pendiri band, Niklas Sundin memutuskan mundur Maret lalu.

Dengan diperkuat dua anggota baru, lagu-lagu terbaru Dark Tranquility pun menjadi lebih berwarna. Bukan hanya mendobrak batas-batas Dark Tranquility, tetapi juga sangat menggambarkan kekuatan finger style Swedia.

Seluruh materi album Moment ini sendiri direkam di Nacksving Studios dan Rogue Music dengan ditangani Martin Brändström. Sedangkan proses mixing dan mastering dikerjakan Jens Bogren di Fascination Street Studios. Moment merupakan perjalanan yang memukau sekaligus menantang dari awal hingga akhir.

"Simak single berikutnya dari album mendatang kami Moment. Yang ini adalah perayaan keragaman dan kutukan dari bagian buta ayam. Selamat menikmati," ungkap Dark Tranquility seperti dilansir laman resmi Century Media, Jumat.



Sementara itu, Dark Tranquility saat ini diperkuat Mikael Stanne (vokalis), Martin Brändström (kibordis dan programming), Anders Jivarp (drummer), Anders Iwers (bass), Johan Reinholdz dan Christopher Amott (gitaris).

(Baca juga: Spider-Man 3 Kenalkan Karakter Miles Morales )

Sejak kali pertama berdiri, Dark Tranquility juga telah merilis 11 album, antara lain Skydancer (1993), The Gallery (1995), The Mind's I (1997), Projector (1999), Haven (2000), Damage Done (2002), Character (2005), Fiction (2007), We Are the Void (2010), Construct (2013), dan Atoma (2016).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)