Tantangan Menarik Konser Berbasis Internet

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 09:15 WIB
loading...
Tantangan Menarik Konser Berbasis Internet
Dunia seni dan hiburan kini mengandalkan teknologi agar karya mereka bisa dinikmati para pencintanya. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Dunia seni dan hiburan kini mengandalkan teknologi agar karya mereka bisa dinikmati para pencintanya. Salah satunya yang tengah menjadi tren adalah konser virtual .



Konser berbasis internet seperti ini memang tengah menggeliat seiring masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak Maret 2020. Agar karya dan kreatifitas tetap terjaga, banyak artis yang kemudian menggelar konser virtual sebagai bentuk upaya menjaga karya sekaligus menerapkan protap kesehatan yang tidak boleh berkerumun. (Baca: Inilah 10 Adab berbicara Agar Lisan Terjaga)

Artis sekaligus penyanyi Mawar De Jong misalnya, untuk mengobati rasa rindu terhadap para penggemar, dia mengadakan konser virtual bertajuk "Ruang Rindu". Tampil dengan latar berwana nude dan diiringi format live band, Mawar membuka penampilan pertamanya dengan lagu 'Heartbeat'.

Wanita yang memiliki nama asli Mawar Eva De Jong ini terlihat anggun dengan balutan dress berwarna abu-abu bermotifkan kupu-kupu di bagian bawahnya. Lagu 'Heartbeat' yang versi aslinya dibawakan berkolaborasi dengan Julian Jacob itu, dia bawakan sendiri dan mampu membius penggemarnya.

Tidak lupa di sela-sela konsernya , Mawar mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah bergabung dan setia menonton pertunjukan virtualnya. "Aku mau ucapkan terimakasih buat semua yang menonton konser virtual 'Ruang Rindu'. Sekarang kita virtual dulu, tapi semoga kita bisa bertemu di konser sesungguhnya," ucap Mawar, seperti yang dilansir di laman Youtube miliknya.

Bintang filim 'Teman Tapi Menikah' itu pun melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu terbaru berjudul 'Ruang Rindu' yang sempat dipopulerkan oleh group band Letto. "Walaupun bukan lagu baru, tetapi saat membawakannya dengan aransemen ulang, kita bisa merasakan sesuatu yang baru, dan lagu ini salah satu favorit aku saat masih di bangku Sekolah Dasar (SD)," kata wanita berusia 19 tahun ini. (Baca juga: Kemendikbud Akan Kembangkan SMK untuk Bangun Desa)

Dalam konser virtualnya, wanita keturunan Belanda itu juga meng-cover lagu musisi lain, seperti "Don't Worry Bout a Thing' (Tori Kelly), “Benci Untuk Mencinta (Naif)”, “Mantan Terindah' (Kahitna)”, hingga “Harus Bahagia (Yura Yunita)”. Mawar juga sempat membawakan salah satu lagu dari musisi K-pop idolanya. Kali ini Mawar membawakan lagu "Eyes, Nose, Lips” dari Taeyang.

"Orang tahu aku fans EXO. Tapi waktu konser virtual kemarin aku enggak bawain lagu EXO dulu. Aku suka dengan lagu Taeyang karena ada alasan tersendiri, salah satunya karena lagu tersebut sesuai dengan tema konser aku," ujarnya.

Sebelum lagu ketiga dinyanyikannya, lebih dahulu diputar cuplikan video bagaimana dirinya mempersiapkan konser ini agar berjalan lancar tanpa ada gangguan jaringan dan audio yang bisa menghalangi penikmatnya di rumah. Mawar pun mengatakan harus menjalani tiga kali sesi latihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)