Edwin Super Bejo Ajak Masyarakat Selalu Berpikir Postif

Kamis, 07 Mei 2020 - 06:06 WIB
loading...
Edwin Super Bejo Ajak Masyarakat Selalu Berpikir Postif
Edwin Super Bejo mengingatkan masyarakat Indonesia untuk berpikir positif selama masa pandemi Covid-19. / Foto: Instagram @edwinbejo
A A A
JAKARTA - Presenter yang juga komedian Edwin Super Bejo mengingatkan masyarakat Indonesia untuk berpikir positif selama masa pandemi Covid-19. Menurut Edwin, berpikir postif bisa mengingatkan setiap orang bahwa tidak hanya dirinya yang mengalami masa sulit ini, tapi juga ada orang lain.

Dengan demikian, cara tersebut dinilai Edwin bisa membuat seseorang untuk mematuhi peraturan yang telah dibuat pemerintah. Beberapa imbauan yang dibuat pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19 di antaranya menjaga jarak fisik, menggunakan masker hingga pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Kalau mau pikir positif, baik akan baik. Satu yang perlu dipikir, lo itu enggak sendirian. Semua mengalami masing-masing. Seperti gue, Edwin kan lo enggak tahu kondisi gue gimana. Tetangga lo gimana. Yang penting di rumah aja," kata Edwin saat live Instagram bersama SINDOnews, awal pekan ini.

"Lo kan pengin Covid-19 ini cepet selesai, patuhi peraturan pemerintah," tambah presenter bernama lengkap Teuku Edwin.

Lebih lanjut, pria 50 tahun itu mengimbau masyarakat untuk menjaga diri dengan cara selalu menggunakan masker jika berpergian. Rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir selama 20 detik serta menjaga jarak fisik.

Pada kesempatan ini, Edwin juga mengingatkan pentingnya untuk tidak berkumpul lantaran bisa menjadi salah satu penyebab penularan Covid-19. Di sisi lain, Edwin menyarankan masyarakat untuk tetap di rumah dan melakukan sejumlah kegiatan bersama keluarga tercinta. Cara ini dipercayanya bisa mempercepat penanganan Covid-19 di Tanah Air.

"Jaga diri lo dulu. Pakai masker kalau keluar, cuci tangan, jaga jarak. Jangan datengin kerumunan yang lo enggak tahu. Dan petain di sini orangnya enggak akan berkerumunan. Jaga jarak. Kalau enggak penting, lo di rumah aja. Nikmatin aja barang yang ada di rumah, sama keluarga," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)