Untukmu Indonesia, Gugah Semangat Masyarakat di Tengah Pandemi

loading...
Untukmu Indonesia, Gugah Semangat Masyarakat di Tengah Pandemi
Untukmu Indonesia sejatinya diciptakan Bernard Dinata untuk menghibur dan memberi semangat masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Bernard Dinata dan Abram Al, dua mahasiswa Indonesia yang menempuh studi musik di Berklee College of Music, Boston, Amerika Serikat, membuat heboh dunia maya. Mereka menjadi perbincangan hangat di media sosial seusai menciptakan lagu berjudul Untukmu Indonesia.

(Baca juga: Panduan Pemeriksaan Kehamilan di Masa Pandemi)

Lagu tersebut sempat viral lantaran dinyanyikan para mahasiswa dari berbagai negara. Sejumlah selebritas seperti Bambang Soesatyo, Ganjar Pranowo hingga aktor Darius Sinathrya pun tidak ketinggalan ikut mengunggahnya di Instagram, beberapa waktu lalu.

Untukmu Indonesia sejatinya diciptakan Bernard Dinata untuk menghibur dan memberi semangat masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kala itu, Bernard tengah menjalani semester akhirnya di Berklee College of Music.



"Mendengar bahwa pandemi ini begitu membawa dampak besar di seluruh dunia termasuk juga di Indonesia, ingin sekali rasanya hati ini dapat berbuat sesuatu. Ingin berbagi rasa, berdoa atau apapun yang dapat memberikan semangat juang dan menguatkan hati keluarga dan teman-teman di Indonesia," ungkap Bernard melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (17/10).

Sebelum menggarap lagu tersebut, Bernard menghubungi Abram Lembono, teman kuliahnya yang juga dari Indonesia, dan mengutarakan niat untuk membuat lagu serta videonya. Bernard bersyukur semua temannya mendukung penuh untuk menyelesaikannya. Bersama Abram, Bernard mulai menggarap lagu Untukmu Indonesia pada 26 Maret 2020, dan rampung empat bulan kemudian.

Bernard tidak menyangka Untukmu Indonesia memperoleh sambutan yang luar biasa, khususnya masyarakat Tanah Air. Dia pun berharap lagu ini bisa menjadi penyemangat untuk menghadapi pandemi.





Video musik Untukmu Indonesia ini diramaikan oleh kawan-kawannya yang berasal dari Meksiko, Thailand, Bulgaria, AS, Kanada, Singapura, Trinidad & Tobago, Siprus, hingga Skotlandia. Meski dari berbagai negara, mereka begitu kompak dan terlihat harmonis ketika menyanyikan Untukmu Indonesia dalam bahasa Indonesia.

"Siapapun dan di manapun kita berada, cinta kasih adalah sesuatu yang dapat diberikan dan dinikmati oleh sesama. Kami ingin menyampaikan kepada Indonesia untuk tetap teguh dan tegar, dan jangan hilang harapan di dalam menghadapi cobaan ini. Mari kita kalahkan pandemi ini bersama," ujar Bernard.

(Baca juga: Jangan Abai, Kasus Anak Terpapar Covid-19 Masih Tinggi)

Sementara itu, Bernard juga mengatakan jika dalam waktu dekat akan merilis album perdana yang berisi 12 lagu. "Album ini menyampaikan sisi lain dari arti cinta. Juga seperti kumpulan cerita di kehidupan saya dan rencana akan dirilis setiap bulannya di mulai dari 13 November 2020," kata pria yang pernah magang di YG Entertainment selama satu tahun.
(nug)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top