Jeongyeon TWICE Tak Ikut Promosi Album, Ini Alasannya

Senin, 19 Oktober 2020 - 16:25 WIB
loading...
Jeongyeon TWICE Tak Ikut Promosi Album, Ini Alasannya
Jeongyeon TWICE dikabarkan tidak akan berpartisipasi dari promosi album baru mereka, Eyes Wide Open. Hal itu diungkap pihak agensi. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Jeongyeon TWICE dikabarkan tidak akan berpartisipasi dari promosi album baru mereka, Eyes Wide Open karena masalah kecemasan.

JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi karier Twice memberi tahu kabar tidak menyenangkan ini kepada ONCE, sebutan para penggemar TWICE. (Baca juga: Jelang Melahirkan, Chelsea Olivia Pamer Perut Buncit )

TWICE sendiri akan merilis album studio kedua, Eyes Wide Open dan lagu baru, Can't Stop Me pada 26 Oktober mendatang. Sementara ONCE, mengharapkan idolanya mempromosikan comeback mereka sebagai sembilan anggota. Sayang, JYP Entertainment mengungkapkan bahwa Jeongyeon tidak akan berpartisipasi.

Dilansir Koreaboo, menurut pernyataan tersebut, Jeongyeon saat ini menderita kecemasan psikologis. Pihak agensi menyatakan bahwa mereka berkonsultasi secara mendalam dengan Jeongyeon dan anggota TWICE lainnya. Semua pihak yang terlibat sampai pada kesimpulan bahwa Jeongyeon perlu menjalani tindakan medis profesional serta istirahat yang cukup.

Karena itu, dia tidak akan bisa menghadiri aktivitas TWICE untuk promosi album Eyes Wide Open. Kemungkinan besar ini akan mencakup pertunjukan musik apa pun dan temu penggemar panggilan video online yang mungkin diadakan grup tersebut, serta siaran langsung. Namun, mengingat bahwa Jeongyeon telah tampil di teaser album, tidak ada alasan dia tidak akan berada di video musik Can't Stop Me.

"Kami menghargai kesehatan mental artis kami lebih dari apapun," kata JYP Entertainment.

JYP Entertainment menyimpulkan pernyataannya dengan meminta penggemar untuk menunjukkan cinta dan dukungan kepada Jeongyeon saat dia memulai pemulihan kecemasan. Segera setelah pernyataan itu dirilis, penggemar mulai mengirimkan ucapan kepada Jeongyeon di Twitter dengan tagar #GetWellSoonJeongyeon dan #WeLoveYouJeongyeon.

Namun, banyak penggemar tidak bisa tetap positif, mengarahkan rasa frustrasi mereka pada JYP Entertainment. Banyak ONCE yang menyalahkan agensi tersebut, yang mana ini menunjukkan bahwa para anggota telah terlalu banyak bekerja hingga merasa cemas. (Baca juga: Perayaan HUT MNCTV, Dewi Perssik Siapkan Kejutan dari Kolam Sedalam 16 Meter )

Jeongyeon adalah anggota kedua TWICE yang mengambil cuti karena masalah kecemasan. Mina sebelumnya didiagnosis dengan gangguan kecemasan pada Agustus 2019 dan tidak dapat berpartisipasi dalam promosi selama beberapa waktu.

Beberapa penggemar percaya kesehatan fisik Jeongyeon juga berperan. Awal tahun ini, Jeongyeon harus absen dalam aktivitas TWICE setelah melukai lehernya. Selama siaran langsung, dia mengaku benar-benar didiagnosis dengan disk hernia selama latihan untuk More & More dan harus menjalani perawatan rumah sakit secara diam-diam. Dia terus berpartisipasi dalam pertunjukan meskipun cedera.

Sekarang, penggemar bertanya-tanya apakah kesulitannya tampil dalam cedera menyebabkan gangguan kecemasannya. "Halo, ini JYPE. Kami ingin memberi tahu Anda tentang situasi kesehatan Jeongyeon TWICE saat ini dan partisipasinya lebih lanjut dalam aktivitas TWICE," tulis JYP Entertainment.

"Saat ini, Jeongyeon mengalami kecemasan psikologis dalam menjalankan jadwalnya. Oleh karena itu, setelah diskusi mendalam dengan Jeongyeon sendiri dan anggota TWICE lainnya, kami memutuskan bahwa Jeongyeon perlu istirahat yang cukup dan stabilitas mutlak, disertai dengan tindakan medis profesional," lanjutnya.

"Karena kami menghargai kesehatan mental dan fisik artis kami lebih dari segalanya, kami memberi tahu Anda bahwa Jeongyeon tidak akan dapat menghadiri aktivitas TWICE terkait Album Lengkap ke-2 untuk saat ini. Kami akan terus mengabari Anda tentang perubahan apa pun di masa mendatang.

"Kami meminta cinta dan dukungan Anda untuk pemulihan penuh Jeongyeon. Terima kasih," tutup JYP Entertainment.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)