Reuben Elishama Hadju Masuk Nominasi 2nd Asia Contents Awards

Senin, 19 Oktober 2020 - 23:36 WIB
loading...
Reuben Elishama Hadju Masuk Nominasi 2nd Asia Contents Awards
Aktor Reuben Elishama Hadju masuk nominasi 2nd Asia Contents Awards untuk kategori Aktor Pendatang Baru berkat aktingnya di sinetron Dewi yang tayang di RCTI. Foto/Dok. MNC Media.
A A A
JAKARTA - Aktor Reuben Elishama Hadju masuk nominasi 2nd Asia Contents Awards yang diselenggarakan The Asian Content and Film Market.

Reuben masuk dalam jajaran nominasi untuk kategori Aktor Pendatang Baru berkat aktingnya di sinetron Dewi yang diproduksi MNC Pictures dan tayang di RCTI. (Baca juga: Jessica Tanoesoedibjo Ajak Hidup Sehat lewat MNC Virtual Ride )

Ajang penghargaan yang diselenggarakan untuk kedua kalinya, 2nd Asia Contents Awards merupakan salah satu ajang bergengsi penghargaan di dunia konten yang didistribusikan di televisi, OTT dan beragam platform lainnya di kawasan Asia.

Dalam nominasi tersebut, Reuben akan bersaing dengan Wang Anyu (Dreaming Back to the Qing Dynasty), Ring Zi-shan (The Bad Kids), dan Paris Intarakomalyasut (In Family We Trust).

"Senang pastinya dan sebuah kebanggaan bagi saya bisa masuk nominasi di ajang Asian Contents Awards yang kedua ini. Mohon doanya agar bisa memberikan yang terbaik," ujar Reuben dalam keterangan resminya, Senin (19/10).

Selain kategori Aktor Pendatang Baru, ada sejumlah nominasi yang diumumkan, yakni Kreatif Terbaik, Drama Asia Terbaik, Aktris Terbaik, Aktor Terbaik, Penulis Terbaik, Aktris Pendatang Baru, dan Penghargaan Teknis. Total ada tujuh kategori dari ajang yang diikuti 75 peserta dari 17 negara. Dari jumlah tersebut disaring menjadi 28 karya dari 12 negara untuk bersaing di tujuh kategori.

Dalam acara puncaknya nanti, akan diumumkan juga tiga kategori spesial tanpa nominasi, Lifetime Achievement Awards, Excellence Award dan Best Rising Star. Penilaian final dilakukan sembilan juri, termasuk Yao Chen, pemenang Aktris Terbaik tahun sebelumnya di ajang yang sama, Stephen Fung, aktor dan sutradara asal China, Joo Chulhwa, seorang profesor dari University of Korea dan Ken Terawaki, profesor dari Kyoto University of the Arts.

Ajang 2nd Asia Contents Awards akan diadakan bersamaan dengan Asian Project Market (APM) dan Entertainment Intellectual Property (E-IP) Market di 25th Busan International Film Festival pada 25 Oktober mendatang secara daring.

Reuben menilai, 2nd Asian Contents Awards sebagai sebuah ajang yang bisa memperkenalkan dunia perfilman atau konten dari Tanah Air. Di Asia, Indonesia pun memiliki tayangan yang berkualitas dengan para pemain yang mumpuni.

"Bangga, karena Indonesia pun memiliki tayangan dan pemain yang berkualitas," kata Reuben. (Baca juga: Anggun Kembali Jadi Juri The Masked Singer di Prancis! )

Dalam sinetron Dewi, Reuben berperan sebagai Bobby. Dewi meceritakan tentang seorang wanita sederhana bernama Dewi yang berasal dari panti asuhan. Dia menikah dengan seorang pria yang dicintainya, namun merasa tidak diterima oleh keluarganya.

Selain Reuben Elishama Hadju, sinetron Dewi juga diperankan Ririn Dwi Ariyanti, mendiang Ashraf Sinclair, Sheila Alexander, Alessia Cestari, Ira Wibowo, Keanu Azka Briansyah dan Queen Gendis.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3059 seconds (0.1#10.140)