Bersama Malang Strudel, Teuku Wisnu Gelar Family Trip Edukasi Penyu

Senin, 19 Oktober 2020 - 23:03 WIB
loading...
Bersama Malang Strudel, Teuku Wisnu Gelar Family Trip Edukasi Penyu
Dengan menerapkan aturan protokol kesehatan , Teuku Wisnu melalui Malang Strudel menggelar one day trip tour di Kota Malang yang unik dan berbeda. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bintang sinetron yang tengah sibuk menggeluti dunia bisnis, Teuku Wisnu terus melakukan gebrakan lewat outlet oleh-olehnya yang cukup dikenal, Malang Strudel. Masa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini tidak menyurutkan keinginannya untuk beriniovasi dalam menjalankan bisnis oleh-olehnya.

(Baca juga: Ibu Penyitas Covid-19 Jangan Berhenti Menyusui )

Menggandeng Amazing Malang, suami Shireen Sungkar itu menyelenggarakan one day trip tour di Kota Malang yang unik dan beda dari yang lain. Melalui Malang Strudel, Teuku Wisnu menggencarkan one day trip wisata edukasi penyu bersama media direktori kenamaan di Malang raya tersebut.

"Wisata ini mengajak para wisatawan untuk berlibur di Malang dan tentunya memberikan edukasi mengenai penyu beserta cara pelestariannya. Selain mengenalkan wisata yang anti-mainstream, kita juga ingin membantu para pegiat wisatawan di Malang raya untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi," tukas Teuku Wisnu dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/10).



Teuku Wisnu mengutarakan bahwa wisata edukasi penyu itu diadakan awal Oktober bersama dengan 20 keluarga. Wisata ini mengharuskan masing-masing wisatawan menggunakan mobil pribadi agar lebih aman dan safety.

"Seluruh keluarga yang ikut sudah dibekali dengan aturan protokol kesehatan yang diterapkan pada one day trip ini, seperti wajib menggunakan masker, membawa hand sanitizer dan perlengkapan protokol kesehatan yang menunjang," sambung aktor kelahiran 4 Maret 1985 itu.

Menurutnya, pemberian edukasi mengenai penyu menjadi lebih seru lantaran di akhir acara ada sesi pelepasan 300 tukik ke lautan lepas. Penyu merupakan hewan istimewa yang menyeimbangkan ekosistem laut. Pelepasan penyu ini merupakan salah satu cara untuk tetap melestarikan hewan ini agar keseimbangan terjaga. Lokasi pantai Malang selatan tepatnya Pantai Bajul Mati merupakan satu-satunya tempat yang dijadikan lokasi bertelurnya penyu-penyu ini.

Bersama Malang Strudel, Teuku Wisnu Gelar Family Trip Edukasi Penyu


(Baca juga: Waspada! Gejala Covid-19 pada Anak Cenderung seperti Flu )

"Saya berharap dengan adanya program one day trip bersama Amazing Malang yang mengundang banyak wisatawan ini mampu memberikan dampak positif terhadap pegiat pariwisata, baik dari pengolola wisata, pusat oleh-oleh/kerajinan yang ada di tempat wisata, atau warung-warung makanan sekitar tempat wisata ," pungkas ayah 3 anak ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)