Gitar Ikonik Milik Eddie Van Halen Akan Dilelang

loading...
Gitar Ikonik Milik Eddie Van Halen Akan Dilelang
Gitar custom made milik Eddie Van Halen bakal masuk rumah lelang Juliens Auctions di Beverly Hills. Foto/Juliens Auctions/Getty Images
A+ A-
JAKARTA - Gitar ikonik milik mendiang Eddie Van Halenakan dilelang. Tak cuma satu, tapi dua sekaligus.

Gitar custom made milik Eddie itu bakal masuk rumah lelang Julien’s Auctions di Beverly Hills, California, pada 4 dan 5 Desember 2020. Pihak rumah lelangmengumumkan bahwa harga untuk dua gitar tersebut akan dibuka pada kisaran USD40.000-USD80.000 atau sekitar Rp588 juta-Rp1,1 miliar.

(Baca Juga: Goodnight Electric Bikin Nuansa Dark Romance di This Is My Wave Concert)

Eddie Van Halen yang wafat pada 6 Oktober lalu dikenal sebagai musisi rock yang sudah puluhan tahun malang-melintang di panggung musik dan senang membuat gitarnya secara custom. Untuk acara lelang ini, instrumen yang akan dilepas adalah gitar elektrik Charvel Art Series produksi tahun 2004 berikut foto-foto Eddie saat sedang memodifikasi alat musik ikoniknya itu dengan grafis selang-seling dari plester.





"Dia membuatnya menggunakan plester. Seperti sedang menghias mobil saja," kata Darren Julien, CEO Julien’s Auctions kepada New York Post, Senin (19/10).

Pada salah satu gitar akan terlihat bekas sundutan rokok Eddie. Bekas sundutan itu sudah ada sejak 2004, kala musisi yang wafat di usia 65 tahun tersebut manggung di San Antonio, Texas.



Sementara, gitarsatu lagi merupakan hadiah yang pernah diberikan Eddie kepada mendiang Bryan Cush, pemilik Centenary Oyster House di Shreveport, Louisiana, kota di mana sang musisi bertemu dengan istri pertamanya, Valerie Bertinelli, di belakang panggung setelah menggelar pertunjukan pada 1980. Gitar ini dibuat sendiri oleh Eddie. Gitar akan dilelang bersama pick-nya dan dua pass belakang panggung pertunjukan Van Halen.

(Baca Juga: BTS Raih Rekor Baru, Music Video "Dynamite" Tembus 500 Juta Views)

Memorabilia musisi yang terakhir dilelang melalui rumah lelang Julien’s Auctions adalah gitar milik mendiang vokalis Nirvana, Kurt Cobain. Saat itu gitar tersebut laku terjual hingga USD6 juta atau sekitar Rp88 miliar.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top