Melalui Twitter, Jeff Bridges Ngaku Menderita Kanker Limfoma

Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:18 WIB
loading...
Melalui Twitter, Jeff Bridges Ngaku Menderita Kanker Limfoma
Meskipun Jeff Bridges tidak merinci jenis limfoma yang didiagnosisnya, ada dua jenis utama yakni limfoma hodgkin dan limfoma nonhodgkin. / Foto: GQ
A A A
LOS ANGELES - Aktor Jeff Bridges didiagnosa mengidap kanker limfoma. Kabar tidak sedap ini diumumkan langsung oleh Bridges melalui unggahan di Twitter, Senin (19/10) sore waktu setempat.

(Baca juga: Netizen Sebut Lisa Blackpink Terlihat Cantik Tanpa Poni )

Seperti dilansir Variety, Selasa (20/10), meski didiagnosis penyakit serius, Bridges merasa beruntung karena memiliki dokter yang hebat. "Saya telah didiagnosis dengan limfoma . Meskipun ini penyakit yang serius, saya merasa beruntung memiliki tim dokter yang hebat dan prognosisnya bagus," tulis Bridges.

"Saya memulai perawatan dan akan terus mengabari Anda tentang pemulihan saya," lanjut Bridges di akun @thejeffbridges.

Dalam tweet kedua, Bridges berterima kasih kepada para pendukungnya dan mendorong mereka untuk memberikan suara dalam pemilihan presiden mendatang, dengan menautkan ke situs Vote.org.

"Saya sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan dari keluarga dan teman-teman saya. Terima kasih atas doa dan harapan baik Anda," ujar Bridges.

"Dan, selagi aku memilikimu, harap ingat untuk memilih. Karena kita semua bersama-sama," sambungnya.

Limfoma adalah kanker sistem limfatik, yaitu jaringan tubuh yang melawan penyakit. Sistem limfatik meliputi kelenjar getah bening, limpa, kelenjar timus dan sumsum tulang.



Meskipun Bridges tidak merinci jenis limfoma yang didiagnosisnya, ada dua jenis utama yakni limfoma hodgkin dan limfoma nonhodgkin. Perawatan limfoma biasanya melibatkan kemoterapi, berbagai pengobatan, terapi radiasi dan, dalam kasus yang jarang terjadi, memerlukan transplantasi sel induk.

(Baca juga: Idris Elba Kembali Hentikan Syuting Film The Harder They Fall )

Bridges pada 2018 muncul di Bad Times at the El Royale, dan saat ini terlibat dalam produksi untuk miniseri TV, The Old Man. Bridges telah dinominasikan untuk tujuh kategori Academy Awards sepanjang kariernya yang termasyhur dan memenangkan satu penghargaan untuk Crazy Heart pada 2010.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)