Keluarkan Dua Lagu Baru, Maliq & D'Essentials Kembali ke Jalurnya

Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:28 WIB
loading...
Keluarkan Dua Lagu Baru, Maliq & DEssentials Kembali ke Jalurnya
Raya Part II ini seperti memperkenalkan kembalinya gaya musikal band Maliq & DEssentials di era-era awal mereka. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Grup band Maliq & D'Essentials (MAD) kembali membuktikan kreativitasnya dalam bermusik dengan merilis dua single terbaru bertajuk Bilang dan Good Lovin. Kedua lagu tersebut merupakan bagian kedua dari mini album Raya yang dirilis tahun ini.

(Baca juga: Melalui Twitter, Jeff Bridges Ngaku Menderita Kanker Limfoma )

Raya Part II ini seperti memperkenalkan kembalinya gaya musikal band Maliq & D'Essentials di era-era awal mereka. Sementara Good Lovin, lagu yang membawa nuansa pop 1980-an menjadi lagu berbahasa Inggris yang diperkenalkan Maliq & D'Essentials dalam rangkaian mini album ini.



Sedangkan video musik dari kedua lagu itu ditangani sutradara Anton Ismael. Sang sutradara berusaha menampilkan unsur karakter vintage dari Maliq & D'Essentials.

Seperti halnya Raya Part I, dua lagu di Raya Part II ini juga akan dirilis secara eksklusif melalui aplikasi Inspigo dan sudah bisa dinikmati lebih awal sebelum dirilis di platform digital. Album Raya akan menjadi satu dari album yang digarap di masa pandemi. Bahkan, album Raya sejatinya tercipta karena masa pandemi yang serba sulit ini.

Dipilihnya kata Raya sebagai tajuk album lantaran dalam album ini Maliq & D'Essentials merayakan berbagai hal dan kejutan. Band yang telah menginjak usia ke-18 tahun itu juga merayakan momen kembalinya vokalis Indah Wisnuwardhana yang sempat kehilangan suara.



"Di awal kami enggak ada rencana keluarin album tahun ini. Sebelum pandemi kami awalnya ingin rilis single tapi karena kondisi pandemi, kami setop dan jadi enggak berani," kata sang vokalis, Indah Wisnuwardhana dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/10).

(Baca juga: Gitar Ikonik Milik Eddie Van Halen Akan Dilelang )

"Akhirnya karena menjalani masa PSBB yang tak ada jadwal manggung jadinya kami alihkan buat nulis lagu karena hanya ini yang bisa dilakukan dan jadilah enam lagu yang akhirnya kami rilis album menyambut ulang tahun ke-18 Maliq & D'Essentials," katanya lagi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2961 seconds (0.1#10.140)