Bisa Komunikasi Dua Arah dengan Fans, Andmesh Kamaleng Rasakan Manfaat Platform Digital

Rabu, 21 Oktober 2020 - 22:00 WIB
loading...
Bisa Komunikasi Dua Arah dengan Fans, Andmesh Kamaleng Rasakan Manfaat Platform Digital
Andmesh Kamaleng merasakan kemajuan teknologi dalam bidang musik. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda Andmesh Kamaleng merasakan kemajuan teknologi dalam bidang musik yang ditandai dengan bermunculannya layanan streaming musik digital. Platform tersebut dirasa banyak membantu perjalanan kariernya sebagai penyanyi, terutama untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan lagu terbarunya sekaligus membuka peluang bagi musisi untuk terus berkarya.

Menjamurnya platform streaming musik memudahkan para musisi mempromosikan lagu dan menjangkau lebih banyak pendengar tanpa batas. Melalui layanan musik streaming digital Joox, Andmesh mengatakan, bisa lebih dekat dan berinteraksi langsung dengan seluruh pendengar musiknya. Dengan begitu, dia dan musisi lain juga semakin bersemangat untuk menghasilkan karya yang berkualitas bagi seluruh penikmat musik Tanah Air. Bahkan karyanya pun kini bisa menjangkau hingga ke luar negeri.

( )

Sebagai penyanyi yang lagunya kerap menjadi hits, pria kelahiran Alor, 15 April 1997 ini mengaku, platform streaming musik digital membuatnya bisa berkomunikasi dua arah dengan pecinta musik Indonesia.



"Adanya layanan streaming ini sangat bagus, bisa komunikasi dua arah," kata Andmesh dalam jumpa pers virtual JOOX Parade 5th Anniversary, kemarin (20/10).

Adanya komunikasi dua arah antara musisi dan fans membuat juara "Rising Star Indonesia" musim kedua ini bisa mengetahui respon masyarakat sesaat usai mengenalkan lagu baru.

Andmesh pertama kali mendengar musik digital di JOOX lima tahun lalu. Tidak disangka, dua tahun kemudian single-nya yang berjudul "Jangan Rubah Takdirku" masuk ke JOOX. "Dari Kupang aku pertama mendengarkan musik di JOOX," ujarnya.

Andmesh berharap teman-temannya sesama musisi asal Kupang bisa terus berkarya. Sebab, menurut dia, saat ini banyak platform yang dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan karya mereka.

"Banyak media yang bisa dimanfaatkan untuk semakin mengenalkan sekaligus memperluas jangkauan pendengar lagu kita," tuturnya.

Pemerhati musik Wendi Putranto menilai platform streaming musik sangat digandrungi masyarakat, karena dapat memudahkan dalam menemukan dan mendengarkan lagu sesuai selera mereka. Hal ini pun membuat platform streaming musik diandalkan oleh para musisi untuk mengenalkan karya-karya mereka.

( )

“Platform ini pun diandalkan para musisi dalam mengenalkan karya mereka karena adanya pemanfaatan teknologi machine learning yang mampu merekomendasikan musik mereka kepada audiens yang tepat," kata Wendi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0429 seconds (0.1#10.140)