Bisa Komunikasi Dua Arah dengan Fans, Andmesh Kamaleng Rasakan Manfaat Platform Digital

loading...
Bisa Komunikasi Dua Arah dengan Fans, Andmesh Kamaleng Rasakan Manfaat Platform Digital
Andmesh Kamaleng merasakan kemajuan teknologi dalam bidang musik. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi muda Andmesh Kamaleng merasakan kemajuan teknologi dalam bidang musik yang ditandai dengan bermunculannya layanan streaming musik digital. Platform tersebut dirasa banyak membantu perjalanan kariernya sebagai penyanyi, terutama untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan lagu terbarunya sekaligus membuka peluang bagi musisi untuk terus berkarya.

Menjamurnya platform streaming musik memudahkan para musisi mempromosikan lagu dan menjangkau lebih banyak pendengar tanpa batas. Melalui layanan musik streaming digital Joox, Andmesh mengatakan, bisa lebih dekat dan berinteraksi langsung dengan seluruh pendengar musiknya. Dengan begitu, dia dan musisi lain juga semakin bersemangat untuk menghasilkan karya yang berkualitas bagi seluruh penikmat musik Tanah Air. Bahkan karyanya pun kini bisa menjangkau hingga ke luar negeri.

(Baca Juga: Kembali Digelar, AMI 2020 Angkat Tema Musik Menyatukan Kita)

Sebagai penyanyi yang lagunya kerap menjadi hits, pria kelahiran Alor, 15 April 1997 ini mengaku, platform streaming musik digital membuatnya bisa berkomunikasi dua arah dengan pecinta musik Indonesia.





"Adanya layanan streaming ini sangat bagus, bisa komunikasi dua arah," kata Andmesh dalam jumpa pers virtual JOOX Parade 5th Anniversary, kemarin (20/10).

Adanya komunikasi dua arah antara musisidan fans membuat juara "Rising Star Indonesia" musim kedua ini bisa mengetahui respon masyarakat sesaat usai mengenalkan lagu baru.



Andmesh pertama kali mendengar musik digital di JOOX lima tahun lalu. Tidak disangka, dua tahun kemudian single-nya yang berjudul "Jangan Rubah Takdirku" masuk ke JOOX. "Dari Kupang aku pertama mendengarkan musik di JOOX," ujarnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top