7 Makeup yang Dibutuhkan Wanita 40 Tahunan agar Selalu Tampil Cantik

Kamis, 22 Oktober 2020 - 07:36 WIB
loading...
7 Makeup yang Dibutuhkan Wanita 40 Tahunan agar Selalu Tampil Cantik
Ada beberapa produk serta alat riasan yang akan membantu Anda meningkatkan fitur dan tampil seperti versi terbaik diri Anda. Foto Ilustrasi/Lifeinpleasantville.com
A A A
JAKARTA - Kecantikan tidak memiliki batasan usia. Tetapi, ketika Anda memasuki usia 40-an, kulit akan mengalami beberapa perubahan dramatis, yang mana sebagian besar terkait dengan hilangnya kolagen dan elastisitas.

Meskipun perubahan ini tidak bisa dihindari dan penuaan benar-benar alami, trik utama untuk menua dengan anggun adalah menerimanya.

( )

Jika Anda berusia 40-an, Anda masih bisa mempertahankan penampilan awet muda dengan pilihan riasan dan teknik pengaplikasian yang tepat. Setelah Anda berusia 40-an, penting untuk memilih tata rias dan perawatan kulit yang tepat. Ini adalah masa transisi untuk tubuh serta kulit, dan inilah saatnya mengganti rutinitas kecantikan Anda.

Ada beberapa produk serta alat riasan yang akan membantu Anda meningkatkan fitur dan tampil seperti versi terbaik diri Anda. Berikut 7 produk makeup yang dibutuhkan wanita di atas 40 tahunan, seperti dilansir dari Style Craze.

1. Hydrating Primer
Primer berfungsi agar kulit Anda seperti yang dilakukan pakaian dalam untuk tubuh yakni menghaluskan, menyembunyikan, dan menahan benda di tempatnya sehingga semua yang Anda kenakan di atasnya terlihat lebih baik.

Untuk mengaburkan tampilan garis-garis halus dan kerutan atau meminimalkan munculnya pori-pori maupun meratakan warna kulit, yang Anda butuhkan hanyalah primer yang baik. Kulit dewasa membutuhkan kelembaban dan hidrasi ekstra untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat.

2. Foundation
Penting untuk menggunakan foundation yang tepat seiring bertambahnya usia. Untuk kulit dewasa, formula foundation yang cocok untuk kulit kering serta membuat kulit rata dan kenyal tanpa menonjolkan garis halus adalah hal yang penting. Belajar mencintai foundation bercahaya yang bagus untuk efek pengangkatan. Jika Anda khawatir tentang kilau, cukup bedaki zona-T Anda.

Juga, tahukah Anda bahwa kulit tumbuh lebih pucat seiring bertambahnya usia? Hidupkan kembali kulit Anda dengan warna foundation yang sedikit lebih hangat atau mencampur warna yang sama persis dengan warna paling gelap berikutnya.

3. Concealer
Concealer yang sempurna akan membuat Anda terlihat seperti tidur nyenyak selama 8 jam penuh. Yang Anda butuhkan untuk menutupi lingkaran hitam, flek, dan noda tersebut adalah concealer tanpa lipatan yang tahan sepanjang hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)