Keluarkan Debut Single, Julia Fleury Banyak Terpengaruh Reza Artamevia

Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:49 WIB
loading...
Keluarkan Debut Single, Julia Fleury Banyak Terpengaruh Reza Artamevia
Dalam debut singlenya, Julia Fleury mengakui jika banyak dipengaruhi oleh sosok idolanya, yakni penyanyi Reza Artamevia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Mempunyai bakat dalam hal tarik suara sejak kecil, Julia Fleury mengasah kemampuannya untuk menjadi seorang penyanyi profesional dengan bergabung salah satu lembaga pendidikan musik. Berbekal kemampuannya tersebut, Julia pun mencoba untuk tetap berkarya di tengah pandemi yang sekarang melanda dunia.

(Baca juga: Chris Pratt Dijuluki Chris Hollywood Terburuk, Pemain Avengers Beri Pembelaan )

Karya perdana yang diluncurkan Julia adalah sebuah single berjudul Satu Hati. Dalam debut single tersebut, Julia mengakui jika banyak dipengaruhi oleh sosok idolanya, yakni penyanyi Reza Artamevia .

"Saya sangat yakin industri musik tetap berjalan dan akan bangkit kembali menyesuaikan kondisi pandemi ini. Ya, senang akhirnya bisa rilis juga single perdana Satu Hati. Soal musiknya, saya memang banyak dipengaruhi penyanyi idola saya, Reza Artamevia," ucap Julia saat ditemui baru-baru ini.

Julia memaparkan bahwa terciptanya lagu Satu Hati itu ketika dirinya bertemu dengan pencipta lagu, Agus Sukirno. "Saya menceritakan apa yang ingin saya cita-citakan sejak kecil ke Mas Agus. Akhirnya tanpa basa basi Mas Agus memberikan beberapa lagunya buat saya nyanyikan. Dan Akhirnya aku jatuh cinta pada lagu Satu Hati ini," ujar Julia.

Memiliki dasar sebagai penyanyi, Julia pun menjalani proses rekaman dengan cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. "Ya, proses produksinya memang enggak lama. Karena ya itu tadi karena saya membayangkan saya itu jadi penyanyi sekelas Reza Artamevia," sebutnya.

Menurut Julia, lagu Satu Hati berkisah tentang ungkapan seseorang yang sangat mengagumi pasangannya dan menganggap bahwa pasangannya itu adalah nyawa dalam hidupnya. Baik lirik maupun sisi arasemennya dibuat sangat sederhana serta easy listening.

"Lagu tersebut menceritakan tentang perasaan dan hati saya saat ini, yang selalu berharap tetap bisa bersama dengan pasangan dalam cinta selamanya, begitu juga pasangan cinta yang lainnya, semoga selalu Satu Hati," kata dia.

(Baca juga: Cuci Tangan Pakai Sabun Lebih Efektif Bunuh Virus Corona )

Sementara itu, dengan nuansa pop, lagu Satu Hati mengingatkan flash back old beautiful love song layaknya Roxette, Richad Mark, Mayang Sari, Memes, hingga Reza Artamevia. Pengerjaan lagu yang turut dibantu Toni Hawaii ini mempunyai tren dan segmen di era millennial ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)