Tips Menggunakan Eyeshadow Biru agar Tidak Tampak Menor

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 07:07 WIB
loading...
Tips Menggunakan Eyeshadow Biru agar Tidak Tampak Menor
Apabila bosan menggunakan warna yang itu-itu saja atau nuansa nude, Anda bisa bereksperimen dengan warna lain, misalnya eyeshadow warna biru. / Foto: Ilustrasi/allure.com
A A A
JAKARTA - Eyeshadow berfungsi untuk memberi warna pada kelopak mata agar terlihat lebih hidup dan segar. Namun, jika bosan menggunakan warna yang itu-itu saja atau nuansa nude, Anda bisa bereksperimen dengan warna lain, misalnya eyeshadow warna biru.

(Baca juga: Rangkaian Skincare Ini Mampu Lembapkan dan Cerahkan Kulit Wajah )

Sebenarnya tren penggunaan warna ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu, namun tren eyeshadow biru ini kembali hadir di tahun ini. Karena warnanya cenderung lebih mencolok dan menyala, sehingga diperlukan teknik blending yang tepat.

Bagi Anda yang tertarik ingin mengkreasikan mata dengan eyeshadow biru, coba ikuti beberapa pilihan yang dikutip dari Sociolla berikut ini.

1. Pengaplikasian di sepanjang garis mata

Pastikan Anda memulai dengan warna yang lebih gelap terlebih dahulu sebagai dasar kelopak mata, misalnya cokelat atau hitam. Setelah itu, aplikasikan kreasi winged eyeliner untuk memberi definisi pada mata, lalu terakhir tambahkan sedikit eyeshadow biru di atasnya, tepatnya di sepanjang garis bulu mata sekaligus maskara untuk melentikan bulu mata.

2. Pengaplikasian pada waterline

Anda bisa aplikasikan eyeshadow dari arah tear duct atau sebaliknya. Agar tampilan mata terlihat lebih natural, coba gunakan warna eyeshadow biru yang lebih muda. Tak perlu khawatir, selain eyeshadow, Anda juga bisa menggantinya dengan eye pencil atau eye liner warna biru. Sebagai tips tambahan, lengkapi riasan mata dengan eyeliner, maskara, eyeshadow cokelat pada kelopak mata dan shimmer di bagian tear duct.

3. Konsep two tone

Sesuai dengan namanya, kreasi two tone berarti menggunakan dua warna yang berbeda. Pada bagian kelopak mata, Anda bisa gunakan warna biru yang lebih gelap (biru kobalt). Sementara, bagian bawah atau lower lash line dengan warna lebih terang agar terlihat lebih cerah. Jika digabungkan, perpaduan dua warna ini akan membuat mata terlihat dengan indah. Trik untuk melakukannya dengan benar adalah gunakan eyeshadow yang memiliki pigmentasi tinggi supaya warnanya terlihat lebih keluar dan jelas. Tambahkan maskara hitam pada bulu mata atas dan bawah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)