Tujuh Lokasi Syuting Video Musik K-pop yang Menarik Dikunjungi

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 13:01 WIB
loading...
Tujuh Lokasi Syuting Video Musik K-pop yang Menarik Dikunjungi
Lokasi syuting video musik k-pop sering kali di lokasi yang indah, unik, dan menarik, Anda mungkin memiliki keinginan mengunjungi tempat-tempat tersebut. / Foto: Pinterest
A A A
SEOUL - Video musik k-pop sering kali difilmkan di lokasi yang indah, unik, dan menarik. Anda mungkin ingin mengunjungi tempat-tempat tersebut hanya untuk melihat sendiri seperti apa. Untungnya, ada banyak sekali lokasi syuting yang bisa dikunjungi.

(Baca juga: Tips Menggunakan Eyeshadow Biru agar Tidak Tampak Menor )

Beberapa pasti lebih mudah diakses wisatawan daripada yang lain, tetapi tujuh lokasi berikut semuanya terbuka untuk umum. Berikut tujuh lokasi dari video musik k-pop yang bisa Anda kunjungi sebagaimana dilansir Koreaboo, Jumat (23/10).

1. Laundry Pizza

Video musik yang difilmkan di sini adalah LIE (versi tari) oleh EXID, White Night oleh UP10TION, I'm Good oleh Henry Lau ft. Nafla. Tempat pizza ini telah digunakan untuk beberapa video musik k-pop, berkat estetika retro yang menyenangkan dan pencahayaan yang unik.

Laundry Pizza terletak di Distrik Gangnam Seoul, dan jika tidak digunakan untuk merekam video musik atau melakukan pemotretan, tempat ini menjual pizza buatan tangan dalam suasana yang funky dengan dekorasi dinding seperti binatu yang tidak biasa.

Artis K-pop yang telah melakukan pemotretan di sini termasuk BTS untuk album mereka Love Yourself: Her, IOI , GOT7, Apink, dan Key SHINee.

2. Château de Janvry

Video musik yang difilmkan di sini Fly High oleh Dreamcatcher. Bangunan menakutkan namun cantik tempat Dreamcatcher merekam video musik ini terletak di Janvry, Essonne, Prancis, yang berjarak sekitar 40 km di selatan Paris. Istana ini dibangun pada abad ke-17, dan sebagian masih dikelilingi oleh parit air.

Bangunan itu terdaftar sebagai monumen bersejarah oleh Demeure Historical Association pada awal 1980-an, dan wisatawan dapat mengunjungi lokasi tersebut dengan melewati jembatan yang melewati parit.

3. Kastil Hluboká

Video musik yang difilmkan di sini adalah Love oleh Park Jihoon. Kastil cantik yang disebut State Chataeu of Hluboká ini terletak di Republik Ceko, sekitar 150 mil di selatan Praha. Monumen Budaya Nasional resmi ini dianggap sebagai salah satu kastil terindah di negara ini. Pada 2019, ini adalah kastil ke-3 yang paling banyak dikunjungi di Republik Ceko.

4. Sekolah Menengah Global Dongtan

Video musik yang difilmkan di sini adalah It's U oleh Golden Child. Sekolah menengah ini dianggap sebagai sekolah menengah internasional global, dan terletak di Dongtan, Korea Selatan, yang berjarak lebih dari satu jam di selatan Seoul. Sekolah ini juga digunakan sebagai setting untuk beberapa K-drama, termasuk Itaewon Class, Sky Castle, dan A-Teen, dan banyak lagi lainnya.

5. Forest of Wisdom Library

Video musik yang difilmkan di sini adalah Into the New World oleh Girls Generation, Beautiful Hangover oleh Bigbang. Adegan di mana Hyoyeon menari di tangga di Into the New World, serta adegan tangga di Beautiful Hangover Bigbang difilmkan di lokasi ini. Meskipun hanya bagian tangga yang terlihat di video musik ini, namun perpustakaan ini telah digunakan dibanyak K-drama. Forest of Wisdon Library terletak di Paju, Korea Selatan, berjarak sekitar 3 jam barat laut Seoul.

6. Yongma Land

Video musik yang difilmkan di sini adalah Bar Bar Bar oleh Crayon Pop, Like Ooh Ahh oleh TWICE, Love Falls oleh Juniel & Jonghyun, 1004 oleh BAP, Spring Love oleh Eric Nam dan Wendy, Ribbon oleh BEAST dan lainnya.

Ini sebenarnya adalah taman hiburan terlantar yang terletak di Distrik Jungnang Seoul, yang dapat diakses pengunjung dengan sedikit biaya. Banyak video musik K-Pop telah difilmkan di sini, di depan komedi putar dan berbagai atraksi serta wahana rusak lainnya.

Jika Anda mencari lokasi yang unik dan menyenangkan untuk melakukan pemotretan atau pembuatan film, ada banyak lokasi di dalam Yongma Land yang mungkin akan menarik perhatian Anda.

7. Bangunan Melingkar Terbengkalai

Video musik yang difilmkan di sini adalah Hellevator oleh Stray Kids, The Closer oleh VIXX, Eclipse oleh Kim Lip, Zero oleh Minseo, Mayday oleh VICTON, To Be or Not To Be oleh ONEUS, Why oleh ONF.

(Baca juga: Deretan Grup K-pop Ini Berpeluang Masuk Nominasi Grammy Awards Ke-63 )

Bangunan ini tidak memiliki nama resmi, tetapi telah ditampilkan dalam banyak video K-Pop yang seringkali memiliki semacam estetika pasca-apokaliptik.

Bangunan ini terletak di Gimcheon, Korea Selatan, yang berjarak sekitar 2 setengah jam di tenggara Seoul. Meskipun ini sebenarnya bukan objek wisata resmi, bangunan ini cocok dijadikan tempat untuk melakukan pembuatan film atau pemotretan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)