Podkesmas Rayakan Ulang Tahun Pertama lewat Kegiatan Berbagi Ilmu dengan 1.000 Podcaster

loading...
Podkesmas Rayakan Ulang Tahun Pertama lewat Kegiatan Berbagi Ilmu dengan 1.000 Podcaster
Podkesmas mengadakan kegiatan Podkesclass untuk berbagi pengalaman dalam menjalankan podcast kepada para podcaster baru. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Podcast Kesehatan Masyarakat (Podkesmas) merayakan ulang tahun pertama dengan berbagi ilmu seputar dunia podcast dalam acara yang diikuti oleh 1.000 podcaster. Mereka mengadakan kegiatan Podkesclass untuk berbagi pengalaman dalam menjalankan podcastkepada para podcaster baru.

"Kita sharing sama podcaster baru dan alhamdulillah kita buat tiga sesi karena minatnya luar biasa sekali. Ada seribu lebih podcaster yang gabung bersama kita untuk sharing session dan tanya jawab," kata Surya Insomnia, pembawa acara Podkesmas dalam jumpa pers virtual Podkesmas pada Minggu (25/10).

(Baca Juga: Lotte Choco Pie Peduli Kesehatan Mental Para Ibu di Tengah Pandemi)

"Dengan adanya 1.000 orang podcaster yang join, kita jadi tahu ekosistem podcast di Indonesia sudah sebegitu besarnya. Mungkin ini adalah media baru untuk kebanyakan orang di Indonesia," sambung Surya, yang juga dikenal sebagai presenter TV tersebut.



Presenter yang juga anggota Podkesmas Ananda Omesh mengungkapkan, tema-tema yang dibuat Podkesmas bukanlah sebuah tema yang unik dan sulit untuk dicerna dalam tiap episode. Mereka selalu mengangkat tema yang dekat dengan lingkungan sebagai laki-laki, mulai dari mantan yang ngangenin, kisah pacaran pertama kali, sampai sekolah anak semua dibahas dengan gaya serta bahasa yang riang gembira

"Diharapkan di saat kita bercerita, para pendengar bisa mempunyai kedekatan yang sama dengan tema yang kita hadirkan. Dan buat kami Podkesmas seperti menertawakan atau menelanjangi diri sendiri di mana hal yang tak bisa diungkapkan di televisidan radio kami tumpahkan semua di sini," ungkap Omesh.

Salah satu podcast yang baru bergabung adalah Podcast GJLS, yang dibentuk oleh komikaseperti Rigen Rakelna, Hifdzi Khoir, dan Ananta Rispo.



(Baca Juga: Jemput Bola, JW Marriott Jakarta Perkenalkan One-Click Shopping)

"Ada Podcast GJLS, Podcast Jumat Kliwon, terus ada PPK, dan Pemain Cadangan di Podkesmas Asia Network," ucap Imam Darto, anggota Podkesmas yang lain.

"Jadi kita ada GJLS nih, ada Rigen, Hifdzi, dan Rispo. Mereka langsung masuk trending pertama dan sekarang masuk 20 besar," timpal Angga Nggok, anggota yang lain lagi.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top