Tips Tetap Sehat Selama Libur Panjang di Tengah Pandemi

loading...
Tips Tetap Sehat Selama Libur Panjang di Tengah Pandemi
Virus corona membuat kita lebih hati-hati dan memperhatikan kesehatan, bahkan saat sedang liburan. Ada tips yang bisa diterapkan agar tetap sehat selama liburan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Adanya Pandemi Covid-19 membuat kita merubah gaya hidup, jika sebelumnya kita bebas bepergian atau berlibur kemana saja tanpa rasa takut, adanya virus ini lebih membuat kita berhati-hati dan lebih memperhatikan kesehatan bahkan jika sedang liburan.

Pergi berlibur identik dengan merasakan kesenangan dan kebebasan, apalagi jika kita menemukan beberapa destinasi wisata kuliner. Banyak dari kita saat liburan malah tidak memperhatikan asupan yang sehat dan yang terjadi adalah liburan anda terganggu akibat beberapa gangguan kesehatan yang muncul. (Baca juga: Konsumsi Makanan Ini Dulu Yuk Sebelum Liburan!)

Di masa pandemi, sangat penting untuk tetap berhati-hati dan memperhatikan apa yang Anda makan sambil tetap menikmati liburan. Jangan sampai kekebalan tubuh menurun dan mudah terinfeksi virus. Seperti dilansir Boldsky, berikut beberapa tips kesehatan yang bisa diterapkan agar tetap bugar dan sehat selama liburan.

1. Jangan lewatkan sarapan
Sarapan yang sehat tentu masih anda butuhkan walaupun sedang masa liburan, cobalah untuk tetap makan buah-buahan, tidak stres, jaga pikiran Anda tetap aktif dan jangan lupa Minum banyak air putih.



2. Jangan makan berlebihan
Pastikan untuk tetap membatasi asupan dengan tidak membeli terlalu banyak makanan, jangan lupa konsumsi camilan sehat seperti buah-buahan dan perhatikan porsi makan Anda.

3. Hindari minum alkohol
Perlu diingat, minum alkohol secara berlebihan tidak pernah baik untuk kesehatan Anda. Hindari minum alkohol setiap hari, sebaiknya anda lebih banyak minum air putih. (Baca juga: Mau Jadi Artis? Awali Langkahmu di Online Casting bersama Arbani Yasiz dan Ranty Maria di Klaklik!)

4. Tidur yang cukup
Selama liburan, ada kemungkinan anda terlalu banyak tidur atau atau kurang tidur. Kurang tidur dapat menyebabkan berbagai efek samping, mulai dari perubahan suasana hati dan sakit kepala hingga pandangan kabur.



5. Tetap aktif
Salah satu hal yang sering dilewati orang selama musim liburan adalah aktivitas fisik atau melakukan olahraga yang benar. Tidak perlu yang berat, cukup banyak berjalan, naik tangga, karena semakin banyak aktivitas, semakin baik juga pencernaan dan dapat membantu menjaga jantung Anda tetap sehat.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top