Hindari 5 Kebiasaan Ini saat Libur Panjang! Karena bisa Ganggu Kesehatan

Rabu, 28 Oktober 2020 - 10:45 WIB
loading...
Hindari 5 Kebiasaan Ini saat Libur Panjang!  Karena bisa Ganggu Kesehatan
Duduk dan menonton televisi berlama-lama saat libur pangan bisa mengganggu kesehatan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Sebagian orang mungkin punya kebiasaan mengisi liburan dengan cara yang sehat, mereka cenderung menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas seperti olahraga, meditasi, yoga, dan menghabiskan waktu berkualitas bersama anak-anak.

Namun di sisi lain, sebagian dari kita senang menghabiskan liburan dengan pesta nonstop hingga Larut malam bahkan sampai pagi. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut, namun ada beberapa hal yang membuat kita lupa hingga merusak kesehatan.

Baca juga : Liburan Panjang, Yuk! Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk lainnya pada saat liburan dan bisa mengganggu kesehatan anda seperti dilansir Boldsky:

1. Berlama-lama Duduk di Sofa

Selama liburan, kebanyakan dari kita ingin menghabiskan waktu kita di sofa selama mungkin dan bahkan merasa malas untuk bangun. Jika kebiasaan ini terus dilakukan, alhasil kalori dalam tubuh menumpuk dan tidak terbakar.

2. Makan berlebihan

Jika Anda memiliki kebiasaan makan berlebihan selama liburan, coba alihkan pikiran tersebut. Kebiasaan ini akan membuat lemak menumpuk di tubuh Anda.Pilih makanan yang sehat, hindari makanan tinggi gula, lemak, dan kolesterol.

3. Menonton Televisi Berlebihan

Bangun terlalu siang dan bangun hanya untuk menonton TV sepanjang hari itu sangat tidak sehat dan tidak baik untuk pikiran atau tubuh Anda.Sebagai gantinya beraktivitaslah dengan melakukan hobi Anda. Seperti bertanam, bersepeda, dan lainnya.

Baca juga : Waspada Potensi Penularan COVID-19 saat Liburan

4. Merenung

Tidak jarang dari kita yang menghabiskan waktu selama liburan waktu untuk merenung tentang masa lalu. Hal itu sama sekali tidak sehat untuk pikiran anda, sebaiknya Temukan cara untuk berpikir positif.

5. Banyak Merokok

Sebagian besar perokok cenderung merokok dengan jumlah yang lebih banyak jika tidak ada kegiatan atau bahkan sedang berlibur. Sebaiknya anda selalu waspada terhadap efek samping dari merokok.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)