Ingin Liburan Nyaman? Pastikan Pilih Akomodasi yang Aman

loading...
Ingin Liburan Nyaman? Pastikan Pilih Akomodasi yang Aman
Liburan di masa pandemi, sebaiknya pilih akomodasi yang aman dan tetap jaga protokol kesehatan. Foto/ Dok Indiatimes
A+ A-
JAKARTA -
Anda yang merencanakan mengisi long weekend atau libur panjang dengan berlibur disarankan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang memutuskan bepergian keluar kota, pemerintah mengingatkan agar memilih moda transportasi yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti maskapai penerbangan atau kereta api.

"Bagi yang memakai transportasi umum, pastikan jadwalnya sudah dipilih dari jauh hari. Agar dapat menjauhi kerumunan atau bahkan antrian panjang. Dalam perjalanan wajib memakai masker, hindari makan atau minum, hindari mengobrol panjang di bus atau kereta," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 dr Reisa Brotoasmoro melalui siaran resminya baru-baru ini.
Ingin Liburan Nyaman? Pastikan Pilih Akomodasi yang Aman

Baca juga : Ikuti Lima Tips Ini agar Liburan Anda Aman dari Penularan Covid-19

Untuk masyarakat yang bepergian dan harus menginap, maka pilihlah hotel atau akomodasi yang patuh dan disiplin menerapkan sanitasi dan protokol kesehatan. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah meminta destinasi wisata untuk menerapkan prinsip CHSE.

"Yaitu Cleanlines, Health, Safety and Environment sustainability. Atau bersih, sehat dan aman terutama dari ancaman COVID-19 dan jangan lupa tetap ramah lingkungan," jelas Reisa.



Sedangkan, untuk masyarakat yang tetap bekerja diluar rumah selama masa libur panjang, Reisa mengingatkan untuk tetap ikuti protokol kesehatan atau arahan Satgas COVID-19 tingkat perusahaan. Tetap melaporkan bagi karyawan yang bepergian keluar kota.

Baca juga : Liburan Panjang, Yuk! Tetap Jaga Protokol Kesehatan

"Ingat, berlibur itu baik untuk kesehatan psikologis kita. Tetapi, tidak mengurangi tanggung jawab kita melindungi diri dan orang lain dari resiko COVID-19. Sikap bertanggung jawab juga baik untuk kesehatan mental, melindungi diri artinya melindungi orang lain juga dan pada akhirnya melindungi Indonesia," tutup Reisa.
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top