Masuk Nominasi AMI Awards 2020, Putri Bersaing dengan 4 Seniornya

loading...
Masuk Nominasi AMI Awards 2020, Putri Bersaing dengan 4 Seniornya
Jebolan ajang KDI, Putri Nabia, harus bersaing dengan 4 pedangdut seniornya di kategori Artis Dangdut Elektro di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020. (Instagram/Putri Nabila)
A+ A-
Jebolan ajang KDI, Putri Nabia, masuk sebagai salah satu nominasi di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020. Gadis asal Medan itu menjadi salah satu kandidat pemenang di kategori Artis Dangdut Elektro Terbaik lewat lagunya Cucok Meong.

Bukan perkara mudah bagi Putri untuk memenangkan kategori tersebut. Di kategori itu, dia harus bersaing dengan sejumlah nama yang sudah terlebih dahulu tenar sebelum dia. Di kategori Artis Dangdut Elektro AMI Awards 2020, nama-nama seperti Duo Serigala, Fitri Karlina, Siti Badriah dan Saskia Gotik bakal menjadi pesaing berat Putri.

Meski begitu, masuk nominasi AMI Awards 2020 pun sudah menjadi prestasi bagi Putri. Wanita muda ini baru merintis kariernya di dunia tarik suara setelah lulus dari KDI 2019. Pada Maret lalu, Putri merilis single perdananya, yaitu Cucok Meong. (Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Anugerah Musik Indonesia Awards 2020)

Menurut Putri, lagu yang diciptakan Yogi RPH itu langsung membuatnya jatuh cinta sejak kali pertama mendengarnya. Putri merasa, lirik lagu tersebut sangat cocok dengan kisah kasih generasi saat millennial.



Lagu Cucok Meong bercerita tentang seorang perempuan yang jatuh cinta pada seorang priayang sederhana. Lagu itu ternyata punya kaitan dengan kehidupan pribadi Putri. Kisah yang diceritakan di lagu tersebut mengingatkannya pada kisah cintanya saat masih duduk di bangku sekolah.

“Lagu ini kisah kehidupan sehari-hari saja sih. Ada teman aku yang curhat persis seperti apa yang ada dalam lagu ini,” kata Putri seperti dikutip dari Okezone beberapa waktu lalu.

Saat merilis single Cucok Meong, Putri berharap agar lagu tersebut bisa diterima masyarakat. Dia juga ingin agar lagu itu menjadi bukti bahwa Putri pun bisa berkarya di luar ajang KDI. (Baca Juga: Grand Final Kontes KDI 2020: Gita, Haviz, dan Wahid Tampil Sempurna)



“Putri pengin masyarakat tak hanya melihat Putri di ajang KDI. Tapi saya juga bisa eksis dengan merilis single agar bisa dinikmati banyak orang. Syukur-syukur lagu ini bisa menjadi batu loncatan untuk berkarier lebih baik,” ujar Putri.

Malam puncak AMI Awards 2020 akan diselenggarakan pada 27 November mendatang. AMI Awards 2020 akan memberikan penghargaan untuk 53 nominasi dan 2 penghargaan khusus, yaitu Legenda Musik Indonesia dan Lifetime Achievement.

Tahun ini, AMI Awards 2020 mengusung tema Musik Menyatukan Kita. Tema ini dipilih sebagai bentuk ajakan kepada musisi dan pelaku industri musik Indonesia agar pantang menyerah dan terus berkarya.
(alv)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top