Kota Masa Kecil Eddie Van Halen Akan Kenang sang Gitaris

loading...
Kota Masa Kecil Eddie Van Halen Akan Kenang sang Gitaris
Mendiang Eddie Van Halen. Foto/Getty Images
A+ A-
JAKARTA - Kota masa kecil Eddie Van Halen di California Selatan dikabarkan akan membangun atau membuat sesuatu untuk mengenang sang gitaris legendaris.

Van Halen adalah salah satu dari 20 artis terlaris sepanjang masa. Bandnya masuk “Rock and Roll Hall of Fame” pada 2007. Majalah Rolling Stone bahkan menempatkan Eddie Van Halen di urutan nomor delapan dalam daftar 100 gitaris terhebat.

(Baca Juga: Pangeran Harry, Hidup di “Sepatu” sang Istri Membantunya Sadari Bias yang Terjadi)

Kendati belum jelas apa yang akan dibangun nanti, namun Dewan Kota Pasadena mengarahkan para pejabat untuk mencari ide dan melaporkan kembali tentang bagaimana cara terbaik untuk mengingat sekaligus mengenang ikon rock yang meninggal karena kanker pada 6 Oktober lalu itu.



Pasadena Star-News melaporkan, kota ini mungkin mempertimbangkan untuk mengganti nama jalan atau gang di dekat salah satu tempat latihan Van Halen pada tahun 1970-an. Pertimbangan lain adalah membangun patung, memasang plakat atau menamai ulang bangunan kota.

Sementara itu, beberapa penggemar ingin rumah di timur laut Los Angeles tempat Eddie Van Halen dan saudaranya, Alex, dibesarkan ditetapkan sebagai tempat bersejarah. Bahkan seseorang ingin pihak pemerintah setempat "mengawetkan" nama yang ditulis Eddie Van Halen di trotoar di luar toko minuman keras.

Sebagai informasi, keluarga Van Halen pindah ke Pasadena setelah bermigrasi ke Amerika Serikat dari Belanda pada 1962. Satu dekade kemudian, Van Halen membentuk bandbernama “Van Halen” dengan penyanyi David Lee Roth dan bassist Michael Anthony. Mereka semua dibesarkan di daerah Pasadena.



(Baca Juga: Miley Cyrus Rilis Lagu Duet bareng Adik)

Van Halen dan bandnya naik ke puncak tangga lagu mulai akhir 1970-an dengan album debut self-title mereka. Termasuk rekaman blockbuster “1984”, yang berisi lagu klasik yakni “Jump”, “Panama”, dan “Hot for Teacher”.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top