10 Inspirasi untuk Ciptakan Liburan Seru di Rumah

Kamis, 29 Oktober 2020 - 05:29 WIB
loading...
10 Inspirasi untuk Ciptakan Liburan Seru di Rumah
Daripada berisiko mengajak anak keluar, Anda bisa menciptakan aktivitas liburan di rumah yang menyenangkan bersama buah hati. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Long weekend sudah di depan mata. Anak-anak pun libur sekolah. Tapi, tetap ingat, bahaya virus corona tidak pernah libur.

Daripada berisiko mengajak anak keluar, Anda bisa menciptakan aktivitas liburan di rumah yang menyenangkan bersama buah hati. Tips berikut bisa Anda lakukan.

1. Buat Sendiri Puzzle
Tidak butuh gunting, hanya tinggal menyiapkan puzzle di rumah. Siapkan pula krayon, spidol, atau cat. Caranya, balikkan puzzle yang ada dan gambarlah bentuk yang diinginkan serta diwarnai sesudahnya. Puzzle baru pun didapatkan!

( )

2. Buat Jubah Superhero
Caranya dengan memanfaatkan kaus bekas. Gunting bagian kerah kaus dan bagian samping kaus. Setelahnya beri warna kaus dengan spidol atau cat kain.

3. Mengecat Kembang Api
Manfaatkan bekas roll karton tisu toilet. Celupkan ujungnya di cat dan cetak di kertas kosong. Gunakan beberapa roll karton untuk dicelupkan dalam warna yang berbeda. Beri bubuk keemasan setelah cat mengering.

4. Main Mata-Mata
Buat labirin di rumah menggunakan isolasi yang ditempelkan dari tembok ke tembok. Tempelkan banyak isolasi sampai membentuk seperti labirin. Ajak anak untuk berjalan di tengah isolasi yang ada tanpa menyentuhnya. Siapa yang menyentuh maka harus ulang dari awal.

5. Membuat Slime
Ini mungkin kegiatan yang paling disukai anak-anak. Untuk tutorial membuatnya, Anda bisa melihat dari tayangan YouTube. Caranya amat sederhana dan menyenangkan bagi si kecil.

6. Seluncur Handuk
Ini kegiatan yang menyenangkan sekaligus bisa membuat lantai menjadi kinclong. Seluncur handuk namanya. Basahi lantai dengan pembersih lantai hingga berbusa. Ikat telapak kaki anak dengan kain perca. Kemudian biarkan anak “berseluncur” di atas lantai yang berbusa.

7. Buat Kotak Kebahagiaan
Cara ini juga bisa dilakukan untuk memulihkan anak dari trauma seperti bencana alam. Caranya dengan menyiapkan kotak sepatu. Bungkus kotak itu tapi tidak bagian tutupnya. Isi kotak dengan barang-barang yang bisa membuat anak merasa senang seperti foto, buku favorit, permen kesukaan, dan lain-lain. Kalau mereka sedih mereka bisa membuka kotak ini untuk mengobati kesedihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)