Aktor Senior Adi Kurdi Meninggal Dunia

Jum'at, 08 Mei 2020 - 13:07 WIB
loading...
Aktor Senior Adi Kurdi Meninggal Dunia
Industri hiburan Tanah Air kembali berduka. Aktor senior Adi Kurdi dikabarkan meninggal dunia di RS Pusat Otak Nasional (PON), Jakarta, Jumat (8/5/2020). Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Industri hiburan Tanah Air kembali berduka. Setelah Glenn Fredly, Didi Kempot, Hari ini aktor senior Adi Kurdi dikabarkan meninggal dunia di RS Pusat Otak Nasional (PON), Jakarta, Jumat (8/5/2020) pukul 11.30 WIB.

“Innalillahi.... telah meninggal dunia Adi Kurdi jam 11.30 WIB,” tulis berita duka yang berederah di media social.

Adi Kurdi adalah merupakan aktor dan bintang sinetron Indonesia yang popular di era 1970-an. Dia memulai kariernya sebagai pemain teater dan bergabung dengan Bengkel Teater pimpinan dramawan kenamaan WS Rendra.

Kepiawaian Adi berteater sempat dipercaya oleh Rendra sebagai pemeran utama dalam pementasan teater Kisah Perjuangan Suku Naga yang terkenal.

Penampilan Adi di layar lebar mulai menarik perhatian orang semenjak dia membintangi film Gadis Penakluk pada 1980. Pada film itu, nama Adi Kurdi masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 1981.

Redupnya dunia perfilman nasional, tampaknya tidak menguburkan nama Adi Kurdi. Alumnus School of Art, Theater Program New York University ini turut mewarnai dunia sinetron Indonesia dengan berperan di berbagai judul sinetron. Yang paling popular adalah Keluarga Cemara.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0897 seconds (0.1#10.140)