Liburan tanpa Pengasuh, Titi Kamal: Saya Menikmatinya

Kamis, 29 Oktober 2020 - 14:15 WIB
loading...
Liburan tanpa Pengasuh, Titi Kamal: Saya Menikmatinya
Titi Kamal saat liburan bersama keluarga. Foto/Dok Instagram @titi_kamal
A A A
JAKARTA -
Bagi sejumlah orang tua, liburan bersama si kecil bukanlah perkara mudah. Pasalnya, selain banyak hal yang harus dipersiapkan dengan teliti. Berlibur bersama anak juga berpotensi menimbulkan sejumlah drama atau pertengkaran. Mulai dari anak rewel hingga sulit makan yang akhirnya membuat liburan tidak nyaman dan merusak suasana liburan.

Tentunya hal ini sangatlah tidak menyenangkan. Agar tidak menimbulkan banyak drama saat liburan, banyak orang memilih untuk mengajak pengasuh saat berlibur. Padahal, liburan tanpa pengasuh dikatakan aktris cantik Titi Kamal memberikan banyak manfaat baik bagi orang tua atau si kecil. Manfaat tersebut pun sangat ia rasakan.

Baca juga : Tiru Cara Christian Sugiono dan Titi Kamal Tanamkan Kebiasaan Cuci Tangan Sejak Dini

"Dari dulu seneng traveling, suami sering jelajah tempat bareng. Dulu berdua sekarang udah ada anak. Kita emang seneng sama privasi," kata Titi Kamal kepada SINDOnews.

Meski diakui bintang film Rumput Tetangga itu berlibur tanpa pengasuh terasa merepotkan, namun Titi merasakan kerepotan tersebut merupakan hal yang menyenangkan dan sangat ia nikmati. Selain itu, tanpa disadari banyak orang, berlibur tanpa pengasuh juga membuat orang tua menjadi lebih dekat dengan buah hati mereka.

"Momen repot itu jadi momen membahagiakan. Wah anak ngacak-ngacak barang, ngacak-ngacak mainan. Repot tapi bahagia kita dengan suka rela. Kita akan lebih tau anak seperti apa. Kita juga akan lebih dekat dengan anak. Kita intip anak udah bisa ini, menyenangkan," ungkapnya.

Baca juga : Mengenang Masa kecil, Titi Kamal Makan Singkong Bakar

Sementara, agar tidak repot berlibur bersama si kecil saat tanpa pengasuh, Titi Kamal menyarankan untuk membawa barang sepraktis mungkin. Apalagi jika harus menjalani penerbangan dalam waktu lama atau panjang, Titi mengingatkan untuk tidak membawa banyak barang. Kendati demikian, ia menekankan untuk tidak lupa membawa barang-barang penting seperti baju ganti, popok serta obat.

"Harus lebih praktis. Jangan ribet, kita akan kerepotan. Long flight bawa dikit aja (barang). Baju ganti, popok, obat-obatan harus," tandasnya.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)