Inilah 5 Destinasi Wisata Edukasi di Purwakarta

loading...
Inilah 5 Destinasi Wisata Edukasi di Purwakarta
Galeri Wayang Purwakarta berisi pengenalan seni pewayangan Nusantara sebagai warisan leluhur kepada generasi muda. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A+ A-
PURWAKARTA - Sejak lima tahun lalu Kabupaten Purwakarta disulap menjadi salah satu tujuan wisata di Jawa Barat. Berbagai destinasi wisatapun bermunculan, baik pengelolaannya oleh pemerintah maupun swasta.

Dari semua destinasi wisata yang, inilah lima destinasi edukasi yang bisa menjadi andalan Purwakarta dan alternatif bagi para wisatawan.

(Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja untuk Mengisi Libur Panjang)

1. Galeri Wayang
Tempat wisata ini lebih kepada upaya pengenalan seni pewayangan Nusantara sebagai warisan leluhur kepada generasi muda. Terlebih wayang memiliki karakter kuat dibanding dengan tokoh-tokoh superhero produk asing.



Koleksi wayang di galeri ini pun cukup komplet dan barvariasi, seperti Wayang Betawi, Wayang Cepak Cirebon, Wayang Suket yang terbuat dari ilalang, Wayang Golek asal Jabar, serta Wayang Klitik asal Surabaya. Wayang yang ditampilkan ada juga yang terbuat dari kayu atau kulit.

Galeri yang berada di samping Kantor Bupati Purwakarta, Jalan Ganda Negara, ini terbuka untuk umum. Wisatawan bisa mengunjunginya antara pukul 10.00 WIB -18.00 WIB. Untuk masuk ke galeri ini tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Meskipun gratis tetap ada syaratnya, yakni pengunjung harus bisa menjaga kebersihan serta kenyamanan.

2. Museum Bale Panyawanga Diorama Nusantara



Inilah 5 Destinasi Wisata Edukasi di Purwakarta
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top