Enggak Perlu Bingung, Begini Cara Merencanakan Liburan Berkualitas

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 04:34 WIB
loading...
Enggak Perlu Bingung, Begini Cara Merencanakan Liburan Berkualitas
Liburan yang berkualitas bisa didapat dengan perencanaan yang tepat. / Foto: Ilustrasi/Destinations of the World News
A A A
JAKARTA - Long weekend atau libur panjang bulan ini jatuh pada 28 Oktober hingga 1 November 2020. Pada momen ini, masyarakat memanfaatkan libur panjang dengan liburan singkat, namun berkualitas dengan mengunjungi destinasi wisata.

(Baca juga: Inilah 5 Destinasi Wisata Edukasi di Purwakarta )

Liburan yang berkualitas bisa didapat dengan perencanaan yang tepat. Pada momen ini, baik pemesanan hotel maupun transportasi diprediksi ikut meningkat dibandingkan hari biasa, sehingga pilihannya pun jadi lebih terbatas.

Online Travel Agent (OTA), Pegipegi memberikan tips untuk membantu masyarakat merencanakan liburan yang berkualitas. Berikut ulasannya berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews .

1. Explore Destinasi dalam Kota

Liburan singkat bukan berarti jadi serba terbatas atau kurang maksimal. Justru waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengeksplorasi destinasi menarik yang ada di sekitar ataupun yang belum pernah dikunjungi. Selain tidak menyita banyak waktu di perjalanan, persiapan yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Bagi masyarakat yang tinggal di ibu kota, solusi yang bisa dilakukan yaitu berkunjung ke tempat-tempat ikonik atau wisata alam untuk menyegarkan diri. Agar perjalanan semakin berkualitas, cari juga tempat makan favorit yang ada di sekitarnya bersama keluarga atau teman-teman.

2. Susun Itinerary Sesimpel Mungkin

Jika berencana berlibur ke luar kota, pastikan untuk menyusun itinerary sesimpel mungkin. Mengingat terbatasnya waktu yang dimiliki, menikmati liburan di kota sebelah secara optimal akan lebih menyenangkan daripada kota lainnya yang terbilang cukup jauh dari jangkauan. Untuk menyingkat waktu perjalanan selama di sana, pilih destinasi seru yang terletak tidak jauh dari hotel tempat menginap.

3. Staycation di Hotel Favorit

Selain menjelajahi dalam dan luar kota, staycation juga bisa menjadi pilihan tepat bagi yang ingin menikmati liburan singkat namun tetap berkualitas. Staycation dapat dimanfaatkan sebagai salah satu alternatif untuk memanjakan diri atau kabur sejenak dari padatnya rutinitas. Agar lebih nyaman, pilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet. Sedangkan bagi yang ingin staycation bersama sahabat, Pegipegi menyarankan hotel bergaya modern, Instagrammable, atau unik serta memiliki fasilitas lengkap untuk dipilih.

(Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Harus Anda Hindari Selama Musim Hujan )

4. Manfaatkan Diskon agar Liburan Semakin Hemat

Liburan seringkali tertunda karena bujet terbatas. Untuk mengantisipasinya, manfaatkan diskon dan berbagai program menarik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)