Libur Panjang di Rumah Saja? Jangan Khawatir, Lakukan 10 Cara Asyik Berikut Ini

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 05:25 WIB
loading...
Libur Panjang di Rumah Saja? Jangan Khawatir, Lakukan 10 Cara Asyik Berikut Ini
Meski terdengar menyenangkan, namun praktiknya tetap di rumah saja ini bisa membosankan, terutama bagi Anda yang senang pergi ke luar rumah. / Foto: Ilustrasi/Tech Baked
A A A
JAKARTA - Penyebaran virus corona baru masih terjadi di Indonesia, bahkan dunia terus meningkat setiap harinya. Oleh karena itu, untuk memutus penyebaran virus corona baru , pemerintah mengimbau masyarakat agar tetap di rumah saja selama long weekend atau libur panjang pada 28 Oktober-1 November 2020.

(Baca juga: Menparekraf Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan saat Libur Panjang )

Meski terdengar menyenangkan, namun praktiknya tetap di rumah saja ini bisa membosankan, terutama bagi Anda yang senang pergi ke luar rumah ataupun terbiasa berinteraksi dengan banyak orang. Nah, untuk menghindari kebosanan, Online Travel Agent (OTA) , Pegipegi punya beberapa cara asyik yang dapat Anda lakukan selama di rumah saja.

Cara ini bisa menjadi alternatif kegiatan yang mampu menghibur dan mengurangi rasa bosan Anda. Berikut 10 cara asyik yang dapat dilakukan selama di rumah aja saat long weekend berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews .

1. Cek Wishlist Destinasi yang Belum Kesampaian

Meski harus dir umaha saja, bukan berarti Anda tidak bisa merencanakan liburan selanjutnya kan? Sebelum itu, Anda bisa melihat kembali wishlist destinasi yang belum sempat dikunjungi sambil mempertimbangkan waktu terbaik untuk pergi ke sana. Jangan lupa, hitung juga perkiraan buged yang akan dihabiskan selama liburan biar bisa sekalian nabung. Jadi, sewaktu-waktu keadaan sudah membaik, Anda bisa langsung berangkat.

2. Sharing Pengalaman Traveling sama Keluarga

Salah satu hal positif yang dapat diambil dari anjuran di rumah saja adalah bisa lebih dekat dengan keluarga di rumah. Di saat seperti ini, Anda bisa berbagi cerita dan pengalaman seru tentang berbagai hal seperti saat berlibur, misalnya. Dengan begitu, Anda tidak hanya bisa mempererat bonding antar anggota keluarga tapi juga mengajak mereka untuk ikut dalam rencana perjalanan Anda selanjutnya ke destinasi impian.

3. Bikin Playlist Lagu buat Traveling

Aktivitas yang satu ini juga tak kalah penting. Sambil mengisi waktu luang, Anda bisa melihat aplikasi pemutar musik, kemudian memilih beberapa lagu yang Anda suka, lalu buatlah playlist untuk momen liburan selanjutnya. Anda bisa membuat beberapa playlist yang cocok untuk didengarkan selama di perjalanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)