Dominasi Daftar Nominasi MAMA 2020, Siapa Saja Pesaing BTS?

loading...
Dominasi Daftar Nominasi MAMA 2020, Siapa Saja Pesaing BTS?
Mnet Asia Music Awards (MAMA) 2020 telah mengumumkan daftar nominasinya, serta kriteria pemenang. / Foto: Instagram @mnetmama
A+ A-
SEOUL - Mnet Asia Music Awards (MAMA) 2020 telah mengumumkan daftar nominasinya, serta kriteria pemenang. BTS, Got7, NCT, Monsta X, Seventeen, dan EXO dinominasikan untuk Best Male Group.

(Baca juga: GTV Cari Talenta Penerus Didi Kempot, Andmesh Kamaleng Termotivasi)

Lagu Dynamite BTS dinominasikan untuk Best Dance Performance Male Group, bersama dengan Inception (Ateez), Obsession (EXO), Kick It (NCT 127), Left & Right (Seventeen), dan Can't You See Me? (TXT).

Lebih dari 40 lagu telah dinominasikan untuk Song of the Year, termasuk Dynamite milik BTS. Lagu kolaborasi IU dengan Suga berjudul Eight juga dinominasikan untuk Song of the Year, serta Best Collaboration. Untuk memenangkan Song of the Year, nominasi harus mendapatkan 40% vote juri, 30% penjualan lagu digital, 20% vote resmi, dan 10% penjualan album fisik.



Seperti menukil dari Koreaboo, Jumat (30/10), BTS juga dinobatkan sebagai Artist of the Year dan Worldwide Fans Choice Top 10.

Dalam memenangkan Artist of the Year, pemenang harus mendapatkan 30% vote resmi, 30% dari vote juri, 20% penjualan album fisik, dan 20% penjualan lagu digital. Pemenang Worldwide Fans Choice Top 10 harus mendapatkan 60% vote resmi, 20% penayangan video musik global, dan 20% vote media sosial.

(Baca juga: Iis Dahlia Kagumi Karya Didi Kempot, GTV Cari Talenta Penerus)



Namun, Album of the Year bukanlah kategori pilihan penggemar dan nominasinya belum diumumkan. MAMA 2020 rencananya akan diselenggarakan pada 6 Desember mendatang.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top