Sedang Menginap di Hotel? Jangan Abai Protokol Kesehatan!

loading...
Sedang Menginap di Hotel? Jangan Abai Protokol Kesehatan!
Pada masa pandemi, sebaiknya tetap jaga protokol kesehatan saat menginap di hotel. Foto/IST
A+ A-
JAKARTA - Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menginap di hotel selama long weekend atau libur panjang agar terhindar dari penularan Covid-19. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah periksa praktik pencegahan Covid-19 di hotel tersebut sebelum pergi. Gunakan opsi untuk reservasi dan check-in online, kunci kamar seluler, dan pembayaran nirsentuh.

Sebelum Anda pergi, telepon dan tanyakan apakah semua staf mengenakan masker di tempat kerja. Cari praktik pencegahan tambahan yang diterapkan oleh hotel, seperti penghalang kaca plexiglass di konter check-in, dan tanda jarak fisik di lobi. Tanyakan apakah hotel telah memperbarui kebijakan tentang pembersihan dan desinfeksi atau pemindahan permukaan dan barang yang sering disentuh.

Dilansir dari CDC, Jumat (30/10) seperti halnya pena, kunci kamar, meja, telepon, gagang pintu, sakelar lampu, tombol lift, air mancur, ATM atau stasiun pembayaran kartu, komputer pusat bisnis dan printer, mesin pembuat es atau penjual otomatis, dan kendali jarak jauh.

Meski merasa sehat dan tidak menunjukkan gejala apa pun, tetapi Anda masih dapat menularkan Covid-19 kepada orang lain. Anda dan teman berlibur, termasuk anak-anak dapat menularkan Covid-19 ke orang lain termasuk keluarga, teman, dan komunitas selama 14 hari setelah terpapar virus corona baru. Karenanya kenakan masker di lobi atau area umum lainnya.



Minimalkan penggunaan area yang dapat menyebabkan kontak dekat dengan orang lain sebanyak mungkin, seperti ruang istirahat, teras luar, di dalam area bersantai, ruang makan atau dapur, ruang permainan, kolam renang, bak mandi air panas, sauna, spa, salon, dan pusat kebugaran.Pertimbangkan untuk naik tangga. Jika tidak, tunggu untuk menggunakan lift sampai Anda bisa naik sendiri atau hanya dengan orang-orang dari rumah Anda.

Selain itu, pilih opsi nirsentuh jika memungkinkan. Minta pengiriman nirsentuh untuk pesanan layanan kamar apa pun. Jika Anda mempertimbangkan untuk membersihkan penginapan liburan Anda, pastikan membersihkan dan mendisinfeksi dengan cara tepat.

(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top