5 Trik Tampil Cantik Tanpa Makeup

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 21:33 WIB
loading...
5 Trik Tampil Cantik Tanpa Makeup
Riasan selalu menjadi pelengkap penampilan wanita setiap hari. Tapi, untuk tampil cantik tidak melului harus dengan menggunakan makeup. Bagaimana caranya? Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Makeup selalu menjadi pelengkap penampilan wanita setiap hari. Selain menutupi lingkaran hitam atau bekas jerawat di wajah, makeup juga dapat membantu tampil glamor.

Namun, selama di rumah saja dan periode karantina mandiri telah membantu banyak wanita menyadari pentingnya kulit yang alami dan bercahaya. Jika Anda ingin berhenti menggunakan produk riasan untuk waktu yang lama, berikut tips untuk Anda. (Baca juga: Dari Pesulap, Rhomedal Wujudkan Mimpi Jadi Penyanyi )

Saat melangkah keluar tanpa riasan, meski tanpa sedikit ipstik di bibir dan tanpa bedak, dapat membuat sebagian wanita merasa tidak percaya diri. Karena itu, inilah saatnya untuk beralih ke kecantikan alami dan mencoba tampil cantik tanpa bantuan produk riasan.

Dilansir dari Pink Villa, berikut beberapa tips yang akan membantu Anda tampil cantik hanya dengan wajah yang bersih.

1. Pilih gaya rambut
Meskipun Anda sengaja memilih untuk melewatkan riasan, Anda selalu bisa tampil serasi dengan berbagai trik lainnya. Gaya rambut adalah salah satu cara terbaik untuk tampil cantik alami tanpa sia-sia. Pastikan untuk mengepang rambut atau mengikatnya menjadi ekor kuda atau jika Anda penggemar tekstur alami rambut Anda, sisir saja rambut Anda. Jika rambut berantakan, Anda selalu dapat menutupinya dengan topi.

2. Menggunakan aksesoris
Meskipun topi memang terdengar seperti aksesoris yang bagus, namun mengenakan anting-anting atau kalung akan mencuri perhatian. Aksesoris tersebut tidak membuat Anda terlihat seperti baru bangun tidur.

3. Sisir alis dan lentikkan bulu mata
Pastikan menyisir alis ke bentuk yang Anda inginkan. Ini akan membingkai wajah dan memberi tampilan yang lebih rapi. Melentikkan bulu mata adalah langkah penting lainnya karena membuat terlihat lebih terjaga dan menambahkan sedikit definisi di sekitar mata.

4. Pijat wajah
Sama seperti olahraga yang penting bagi tubuh, sedikit pijatan juga penting untuk wajah. Ini akan membuat tirus wajah dan membuat darah mengalir. Meminjat juga akan memberi kilau yang sehat pada wajah. (Baca juga: Pertama Kalinya, Lily Collins Jadi Model Majalah Vogue Arab )

5. Gunakan petroleum jelly
Setelah Anda memijat wajah dan mengembalikan kilau yang hilang, inilah waktunya untuk menyorot titik-titik tertinggi dari wajah Anda. Bukan menggunakan highlighter tapi petroleum jelly yang akan memberi kilau alami dan ilusi wajah bercahaya tanpa menyentuh produk riasan. Bahkan oleskan petroleum jelly pada bibir membantu bibir tidak terlihat kering.

Jangan lupa kenakan pakaian berwarna cerah, otomatis akan membuat Anda terlihat cantik.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)