Kuliner yang Patut Dicoba saat Berkunjung ke Suryakencana Bogor

Rabu, 04 November 2020 - 03:43 WIB
loading...
Kuliner yang Patut Dicoba saat Berkunjung ke Suryakencana Bogor
Di sepanjang Jalan Suryakencana, Anda dengan mudah akan menemui banyak kuliner menarik dan legendaris. / Foto: Ilustrasi/Okezone
A A A
JAKARTA - Ketika berlibur ke Kota Bogor, Anda dapat menjelajahi beragam wisata kuliner , khususnya yang terletak di Suryakencana. Ya, di sepanjang Jalan Suryakencana tersebut, Anda dengan mudah akan menemui banyak kuliner menarik dan legendaris.

(Baca juga: Masak Telur Tahu Bumbu Bali Lezat untuk Makan Siang Keluarga )

Dengan banyaknya sajian makanan yang terdapat di sana, Anda tidak perlu lagi bingung untuk memilihnya, karena SINDOnews telah merangkum sejumlah kuliner yang patut Anda coba saat berada di Suryakencana, Bogor. Dan berikut ini ulasan singkatnya.

1. Bakso Kikil Pak Jaka

Dengan cuaca Bogor yang sering turun hujan, semangkuk bakso dengan kuah hangat bisa jadi pilihan. Bakso kikil Pak Jaka ini sudah dikenal para pecinta kuliner, tidak heran jika anda harus sabar antre untuk menikmati bakso kikil Pak Jaka. Bakso ini terasa spesial dengan campuran kikil yang empuk dan kuahnya yang gurih. Disarankan agar jangan terlalu siang jika Anda ingin menikmati bakso ini. Untuk menikmati satu mangkuk bakso di sini, Anda mesti mempersiapkan anggaran sedikitnya Rp28ribu.

2. Cungkring

Cungkring merupakan salah satu kuliner khas Bogor. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di kawasan Suryakencana, karena ada beberapa pedagang cungkring. Makanan ini terdiri dari campuran lontong, kikil dan gorengan bakwan atau tempe lalu disiram dengan bumbu kacang. Satu porsi cungkring bisa Anda nikmati dengan harga Rp17ribu.

3. Lumpia Basah

(Baca juga: Musim Hujan Cocok Nih Menikmati Soto Medan, Yuk Kita Buat! )

Satu lagi kuliner yang selalu ramai pengunjung di kawasan Suryakencana adalah lumpia basah. Meskipun berjualan dengan gerobak sederhana, lumpia ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Jajanan ini berisi bengkoang, ebi, telur, tauge dan dioseng dengan bumbu khusus lalu dimasak menggunakan kompor arang. Dengan porsi yang cukup besar, Anda bisa menikmati lumpia basah ini seharga Rp15ribu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)